GIIAS 2022

Hyundai Stargazer Pede Jadi Trend Setter di Indonesia, Apa Modalnya Buat Lawan LMPV Lain? Ini Kata Pabrikan

Harun Rasyid - Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:22 WIB
Hyundai Stargazer
Trybowo Laksono
Hyundai Stargazer

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengaku sangat optimis dengan persaingan Hyundai Stargazer di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Tanah Air.

Menurut Makmur, Chief Operating Officer HMID, pihaknya memiliki alasan mengapa Hyundai Stargazer dapat menjadi trend setter untuk mobil keluarga di Indonesia.

"Hyundai Stargazer bjsa menjadi trend setter karena dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Dari mesin, tenaganya jadi yang terbesar di kelasnya, meski begitu tenaga dan rasio kompresinya kami desain agar irit BBM," ujarnya kepada media di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Selain itu, HMID juga telah merencanakan dengan matang kehadiran Hyundai Stargazer dalam persaingan LMPV yang terhitung panas ini.

Sebab seperti kita ketahui, segmen tersebut dihuni oleh berbagai model andalan dari sejumlah pabrikan semisal Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia hingga Suzuki Ertiga yang kini memiliki varian berteknologi hybrid.

"Pada dasarnya kami sudah punya product plan untuk melihat kebutuhan pasar Indonesia. Karena itu dengan kapasitas produksi yang di atas 150 ribu per tahun, kami siap melayani permintaan konsumen," jelas Makmur.

Kabin Hyundai Stargazer
Dok. HMID
Kabin Hyundai Stargazer


Lebih lanjut, Hyundai Stargazer juga memiliki sejumlah kelebihan yang bisa diperhitungkan di kelasnya.

"Dengan ground clearance lebih dari 180 mm, akan cocok untuk medan jalan di Indonesia. Kami juga menyiapkan pilihan kapasitas tujuh dan enam penumpang dengan captain seat agar konsumen nyaman di dalam kabin yang lapang," sebut Makmur.

"Selain itu kami juga memberi kompartemen yang banyak untuk Hyundai Stargazer, demi mendukung perjalanan jauh beserta sistem keamanan yang tinggi dengan adanya Hyundai SmartSense hingga Bluelink untuk kebutuhan darurat dan kemudahan lainnya," sambungnya.

Baca Juga: GIIAS 2022 Penuh Kejutan, Ada Mobil Baru Stargazer Sampai Ayla Listrik

Sekadar informasi, Hyundai Stargazer ditawarkan dalam empat varian yakni Active, Trend, Style dan Prime sebagai varian tertinggi.

Untuk dapur pacunya, Hyundai Stargazer mengusung mesin 1.497 cc 4 silinder 16 valves dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan matic IVT.

Mesin Hyundai Stargazer
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Mesin Hyundai Stargazer


Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 113,4 dk di 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm di 4.500 rpm.

Kini harga Hyundai Stargazer berkisar Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta on the road (OTR) Jakarta.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa