Tebar Teror di Banyumas, Belasan Anggota Gangster Bermotor Diamankan Polisi, Ternyata Ini Motif Aksi Mereka

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:53 WIB
Tangkapan layar rekaman CCTV belasan gangster bermotor yang sempat beraksi di Alun-alun Purwokerto, pada Minggu (14/08/2022).
Dok. Dishub Banymas
Tangkapan layar rekaman CCTV belasan gangster bermotor yang sempat beraksi di Alun-alun Purwokerto, pada Minggu (14/08/2022).

GridOto.com - Gerombolan gangster bermotor diketahui sempat bikin warga Banyumas, Jawa Tengah was-was beberapa waktu lalu.

Pasalnya gerombolan gangster bermotor ini tertangkap kamera sedang beraksi di Alun-alun Purwokerto sambil membawa senjata tajam dan mercon, pada Minggu (14/08/2022).

Tapi untungnya gerombolan gangster bermotor yang sempat meresahkan warga tersebut sudah diamankan oleh anggota Polresta Banyumas, pada Selasa (16/08/2022).

Melansir dari Tribunbanyumas.com, terhitung ada 16 orang remaja yang diamankan beserta barang bukti berupa lima unit motor, sejumlah celurit hingga pedang katana.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan 16 remaja tadi diamankan ketika sedang berada di Cilacap, Jawa Tengah.

Adapun lima remaja di antaranya diketahui tidak membawa senjata tajam saat melakukan aksinya beberapa waktu lalu.

Sedangkan 11 remaja lainnya untuk sekarang masih dalam pemeriksaan polisi.

"Mereka menamai gerombolannya sebagai aliansi geng motor, geng warrior dan sebagainya," jelasnya, Selasa (16/08/2022).

Untuk sekarang polisi masih melakukan pengejaran pada pelaku-pelaku lainnya.

Baca Juga: Gangster Bermotor Kembali Resahkan Warga Purwokerto, Sempat Terlihat Berkumpul di Dua Tempat, Ini Langkah yang Dilakukan Polisi


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa