Layanan Keuangan Digital Astra Financial Diklaim Permudah Transaksi Pengunjung GIIAS 2022

M. Adam Samudra - Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:07 WIB
Astra financial hadir di GIIAS 2022
Astra financial
Astra financial hadir di GIIAS 2022

GridOto.com - Sejalan dengan era digitalisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia, Astra Financial hadir di GIIAS bersama SEVA, AstraPay dan Maucash.

"Seva sebagai inisiatif terbaru Astra Financial yang diluncurkan pada bulan Maret lalu telah berhasil mencapai angka Gross Transaction Value (GTV) sebesar Rp842 miliar sampai Juni 2022," kata Handoko Liem selaku Co-Ceo Seva, Senin (15/8/2022).

Dengan mengusung tagline 'Jelas Dari Awal', pengguna SEVA dapat menemukan mobil baru, memilih skema pembiayaan hingga melakukan transaksi pembayaran dalam satu platform digital.

Sementara itu, AstraPay yang merupakan e-money multiguna dari Astra, telah berhasil memiliki registered user sebanyak 5,5 juta dengan GTV yang mencapai Rp13,7 triliun (lifetime).

Selain menjadi alat pembayaran digital di dalam ekosistem Astra, AstraPay mengembangkan layanannya di sektor transportasi.

Tak hanya itu, Maucash juga turut mencetak pertumbuhan baik di semester pertama 2022.

Jumlah pinjaman yang disalurkan pada semester pertama 2022 naik sebesar 132,54% menjadi Rp614 miliar dari Rp264 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Sebagai wealth tech app yang diluncurkan oleh Astra Financial, Moxa hadir menyediakan solusi keuangan pelanggan di setiap fase kehidupan.

Dilengkapi dengan konsep Open API, saat ini Moxa telah melakukan lebih dari 300 kolaborasi digital.

Baca Juga: Astra Financial Harapkan Momen GIIAS 2022 Dorong Kinerja Positif

Sampai saat ini Moxa telah memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak 1,68 juta.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa