Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Kendaraan Listrik Dapat Relaksasi Kredit DP 0 Persen, Toyota Astra Finance Sambut Positif, Begini Komentarnya!

Harun Rasyid - Minggu, 23 Agustus 2020 | 19:30 WIB
Ilustrasi kendaraan listrik sedang mengisi daya di SPKLU
Tribunnews.com
Ilustrasi kendaraan listrik sedang mengisi daya di SPKLU

GridOto.com - Relaksasi kredit berupa down payment (DP) 0 persen untuk kendaraan listrik telah dikucurkan Bank Indonesia (BI) dan akan berlaku pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Pemberian relaksasi kredit DP 0 persen untuk kendaraan listrik, bakal mengubah standar minimum pemberian yang tadinya sebesar 5 persen hingga 10 persen.

Reynatta Ludy Adha, Marketing Communication & Public Relation Toyota Astra Financial Services (TAF) mengatakan, kebijakan DP 0 persen untuk kendaraan listrik dinilai mengembangkan minat masyarakat untuk mengajukan kredit.

"Kami (TAF) sebagai lembaga pembiayaan akan mendukung dan mengikuti kebijakan dari pemerintah. Kami optimis kedepannya pasar kendaraan listrik beserta pembelian kreditnya akan berkembang di Indonesia," ujar Ludy saat dihubungi GridOto.com, Minggu (23/8/2020).

Baca Juga: BI Beri Relaksasi Kredit DP 0% Untuk Kendaraan Listrik, APPI: Leasing Belum Tentu Mau! Ini Penjelasannya

Ia mengungkapkan, syarat DP 0 persen untuk kendaraan listrik dinilai tidak akan menyulitkan para debitur atau pengaju kredit.

"TAF sebagai lembaga pembiayaan akan selalu berdampingan dengan industri otomotif roda empat, dan kami akan memberikan kemudahan untuk para pelanggan otomotif di Indonesia, termasuk dalam hal DP nol persen untuk kendaraan masa depan ini," sebut Ludy lagi.

Ilustrasi motor listrik MBI V.
Istimewa
Ilustrasi motor listrik MBI V.


Menurut Ludy, kedepannya keputusan BI dalam hal relaksasi kredit untuk kendaraan ramah lingkungan ini bakal diwujudkan TAF.

"Dengan kebijakan DP minimum nol persen, TAF akan mendukung serta merealisasikan kebijakan tersebut. Tapi kami juga harus menyesuaikan dengan rencana positif dalam pengembangan bisnis TAF kedepannya," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa