Astra Financial Harapkan Momen GIIAS 2022 Dorong Kinerja Positif

M. Adam Samudra - Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:40 WIB
Astra Financial Talkshow
Astra Finance
Astra Financial Talkshow

GridOto.com - Acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, diharapkan bisa menjadikan kinerja Astra Financial terus bertumbuh.

Dengan begitu, perusahaan pembiayaan dan asuransi yang berada di bawah payung Astra Internasional ini kembali menjadi sponsor platinum pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus.

Dilihat dari kinerja, perusahaan pembiayaan sepeda motor, PT Federal International Finance (FIFGROUP) mencatatkan pertumbuhan amount finance senilai Rp 15,50 triliun pada Semester Pertama 2022.

Hal ini meningkat 0,60 persen dibandingkan periode di waktu yang sama pada tahun lalu.

Dari sisi jumlah booking unit terjadi penurunan sebesar 1,71 persen menjadi 1,26 juta unit pada Semester Pertama 2022.

Dengan kinerja ini, pada periode Semester Pertama 2022, FIFGROUP membukukan pertumbuhan kinerja positif dengan peningkatan laba bersih sebesar 58,65 persen menjadi Rp 1,51 triliun dari periode tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 949,27 miliar.

"Jika dilihat dari kinerja semester pertama tahun ini, kami optimistis pasar otomotif tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," jelas Antony Sastro Jopoetro, CMO FIFGroup, dalam talkshow di arena GIIAS 2022, Sabtu (13/8/2022).

Kinerja ini didukung oleh lima lini bisnis, yaitu pembiayaan sepeda motor baru (FIFAstra), pembiayaan multiguna (Danastra), pembiayaan multiproduk (Spektra), pembiayaan usaha mikro (Finatra), dan pembiayaan syariah (Amitra).

Sementara dari sisi pembiayaan mobil, PT Astra Sedaya Finance (ACC) mencatatkan pertumbuhan amount finance menjadi Rp 16,7 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 97.365 unit pada semester satu tahun 2022.

Sehingga meningkat 19,26% senilai Rp 14 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 93.316 unit pada periode sama tahun lalu.

Hal tersebut memberikan pertumbuhan laba bagi ACC sebesar Rp 747 miliar yang naik 43% dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu Rp 523 miliar.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa