Menko Airlangga Resmi Buka GIIAS 2022, Harapkan Masyarakat Mudah Membeli Kendaraan Listrik

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:32 WIB
Pameran otomotif GIIAS 2022 resmi dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Muslim/GridOto.com
Pameran otomotif GIIAS 2022 resmi dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

GridOto.com - Ajang tahunan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka.

Pameran bertaraf internasional ini dibuka dan diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menko Airlangga mengatakan, pemerintah terus mendorong industri otomotif terlebih untuk kendaraan listrik.

"Pemerintah terus mendorong infrastruktur seperti charging station, sehingga masyarakat kini dengan mudah memilih kendaraan listrik," ujar Menko Airlangga, Kamis (11/08/2022).

"Dan sekarang sudah terlihat kendaraan listrik yang harganya bisa bersaing diantara Rp 200 juta sampai Rp Rp 300 juta," sambungnya.

Tidak hanya itu, Menko Airlangga menyebut dengan pameran otomotif ini juga berpotensi sebagai kebangkitan sektor otomotif setelah pandemi Covid-19.

"Dua tahun menghadapi ketidak pastian pandemi Covid-19, tetapi pagi ini saya belajar bahwa industri otomotif the future is bright, optimis sektor otomotif harus kita bawa ke sektor yang lain," ucapnya.

Mengusung tema 'The Future is Bright', GIIAS 2022 mengedepankan teknologi elektrifikasi yang sedang digalakkan pemerintah, dan juga teknologi kendaraan terkini termasuk fitur-fitur terbaiknya.

Secara total, pameran otomotif bertaraf internasional ini akan menghadirkan 25 merek kendaraan penumpang dan komersial.

Baca Juga: Menko Airlangga Dijadwalkan Bakal Buka Pameran Otomotif GIIAS 2022 Hari Ini

Di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Kemudian untuk kendaraan komersial diikuti oleh Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain itu, 11 merek motor seperti Alva, Astra Honda Motor, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto, serta ratusan industri pendukung lainnya turut meramaikan pameran ini.

Dalam penyelenggaraan pameran terdapat lebih dari 30 mobil baru yang akan meluncur di GIIAS tahun ini.

GIIAS 2022 akan berlangsung selama 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

Adapun GIIAS 2022 disponsori Astra Financial sebagai platinum sponsor bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA.

Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pendatang baru di industri kendaraan listrik Indonesia, turut hadir sebagai sponsor GIIAS 2022 Jakarta dengan memperkenalkan merek barunya yaitu ALVA.

Tidak hanya itu, GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge.

Dengan dukungan dari para sponsor, akan menjadi dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif indonesia.

Terkait tiket masuk hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya guna memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Adapun harga tiket GIIAS 2022 dibanderol Rp 50 ribu untuk hari Senin sampai Jumat dan Sabtu dan Minggu harga tiketnya dijual Rp 100 ribu.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa