Menko Airlangga Dijadwalkan Bakal Buka Pameran Otomotif GIIAS 2022 Hari Ini

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:04 WIB
GIIAS 2022 siap sapa pengunjung selama 11 hari
GIIAS
GIIAS 2022 siap sapa pengunjung selama 11 hari

GridOto.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dijadwalkan akan membuka pameran otomotif GIIAS 2022 hari ini, Kamis (11/08/2022).

Pada kunjungannya, Menko Airlangga beserta Menperin dijadwalkan akan mengunjungi seluruh area pameran GIIAS 2022, mulai dari peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan area industri pendukung.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengatakan, Gaikindo dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia.

Salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.

“Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track," dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/08/2022).

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka.

Mulai dari Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling,

Kemudian dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Merek roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Baca Juga: Saksikan Pembukaan GIIAS 2022 Secara Live 6 Jam Hari Ini di Facebook GridOto Mulai Pukul 12.00 WIB

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir Adiputro, Laksana, Tentrem.

Sekilas info, GIIAS 2022 akan berlangsung selama 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

Terkait tiket hanya masuk tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya guna memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Adapun harga tiket GIIAS 2022 dibanderol Rp 50 ribu untuk hari Senin sampai Jumat dan Sabtu dan Minggu harga tiketnya dijual Rp 100 ribu.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa