GIIAS 2022

Jangan Ketinggalan, Puluhan Mobil Baru hingga EV Test Track Bakal Ada di GIIAS 2022

Wisnu Andebar - Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:45 WIB
GIIAS 2022 siap sapa pengunjung selama 11 hari
GIIAS
GIIAS 2022 siap sapa pengunjung selama 11 hari

GridOto.com - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) akan mulai diselenggarakan pada Kamis (11/8/2022) di Indonesia Convention Centre (ICE), BSD City, Tangerang.

Mengusung tema Future is Bright, GIIAS 2022 akan mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi serta teknologi kendaraan terkini termasuk fitur-fitur terbaiknya.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, GIIAS 2022 menghadirkan area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, yang disebut Indoor EV Test Track.

Tercatat ada 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling.

Kemudian dari kendaraan roda dua ada empat merek yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

Pengunjung yang tertarik untuk mencoba dapat langsung datang ke Hall 10, dan melakukan registrasi melalui aplikasi Auto360.

“Untuk memperkenalkan masyarakat berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area test khusus yang berada di dalam ruangan,” ucap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO dalam keterangan resminya, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, GIIAS 2022 juga akan menjadi ajang peluncuran produk terbaru dari masing-masing brand yang hadir.

Terdapat lebih dari 30 mobil baru yang akan meluncur di GIIAS tahun ini, termasuk di antaranya peluncuran kendaraan berbasis listrik.

Baca Juga: Mau ke GIIAS 2022 Bisa Lewat Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Resmi Difungsionalkan Secara Gratis Mulai Hari Ini Lo

Hal lain yang menjadi pembeda di GIIAS 2022 adalah dihadirkannya area khusus vaksinasi booster di dua titik untuk pengunjung.

Di antaranya zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE BSD City.

Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster di GIIAS 2022.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp 50 ribu untuk hari kerja (Senin-Jumat) dan Rp 100 ribu untuk akhir pekan.

Menariknya, khusus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2022, terdapat harga spesial untuk pengunjung yakni Rp 77 ribu.

Sedangkan untuk harga tiket VIP Day hari pertama GIIAS 2022 pada 11 Agustus dibanderol Rp 200 ribu.

Secara total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang akan meramaikan selama 11 hari pameran.

Di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri seperti Adiputro, Laksana, Tentrem.

Merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan membawa motor listriknya mulai dari Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Adapun GIIAS 2022 akan disponsori Astra Financial sebagai platinum sponsor bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA.

Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pendatang baru di industri kendaraan listrik Indonesia, turut hadir sebagai sponsor GIIAS 2022 Jakarta dengan memperkenalkan merek barunya yaitu ALVA.

Tidak hanya itu, GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge.

Dengan dukungan dari para sponsor, akan menjadi dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif indonesia.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa