Daniel Ricciardo Ditendang, Oscar Piastri Dikabarkan Balapan di Tim McLaren di F1 Musim Depan

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Oscar Piastri dikabarkan balapan bersama McLaren di F1 2023
Formula1.com
Oscar Piastri dikabarkan balapan bersama McLaren di F1 2023

GridOto.com - Setelah menjadi drama dalam beberapa hari terakhir, kini Oscar Piastri dikabarkan sudah pasti gabung ke tim McLaren untuk F1 2023 mendatang.

Sebelumnya pada tanggal 2 Agustus 2022 Oscar Piastri sempat diumumkan sebagai pembalap baru tim Alpine, usai pengumuman membelotnya Fernando Alonso ke tim Aston Martin.

Namun dalam beberapa jam setelah pengumuman tersebut, Oscar Piastri membantah bahwa tim Alpine dan dirinya punya kontrak untuk musim depan.

Bahkan Piastri dengan lantang dan santai menyebut tidak akan balapan bersama Alpine musim depan, seolah sudah punya jaminan aman soal masa depannya.

Hal ini tentu membingungkan, karena Alpine mengklaim punya kontrak sah buat pembalap yang saat ini masih jadi pembalap pengembang di timnya itu.

Namun dilansir GridOto.com dari Racingnews365.com, FIA menilai tidak ada kontrak valid antara Piastri dan Alpine untuk musim depan.

Untuk musim 2022 ini, Alpine punya kontrak sah dengan Piastri dengan opsi perpanjangan untuk 2023.

Opsi perpanjangan tersebut harus diaktifkan dalam kondisi tertentu, baik soal deadline waktu ataupun soal kondisi-kondisi tertentu.

Dalam hal ini, Alpine terlambat dan gagal mengaktifkan opsi tersebut sehingga pembalap muda asal Australia ini bisa bergabung dengan tim McLaren.

Baca Juga: Jadi Pembalap Tim Aston Martin, Fernando Alonso Akan Reuni dengan Mantan Bos Tim McLaren


Editor : Dida Argadea
Sumber : planetf1.com,racingnews365.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa