Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2023

Meremehkan Oscar Piastri, Alex Albon Umumkan Perpanjangan Kontrak Bersama Tim Williams Mulai Musim Balap F1 2023

Fendi - Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:50 WIB
Alex Albon dengan telah mengumumkan perpanjangan kontraknya bersama tim Williams
Twitter/WilliamsRacing
Alex Albon dengan telah mengumumkan perpanjangan kontraknya bersama tim Williams


GridOto.com –  Menyusul drama yang terjadi di tim Alpine mengenai kontrak Oscar Piastri, tim Williams mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk Alex Albon mulai musim balap F1 2023.

Alex Albon menyetujui kontrak baru untuk terus balapan bersama tim Williams, yang kabarnya setidaknya hingga 2024.

Alex Albon menggantikan George Russell di Williams untuk musim balap F1 2022 ini, setelah tidak dapat tempat bersama Red Bull di tahun 2021.

Pembalap Thailand kelahiran Inggris ini mengumumkan perpanjangan kontrak pada Rabu (3/8) sore di akun media sosialnya.

Alex Albon mengolok-olok tweet Oscar Piastri sehari sebelumnya, ketika Piastri memposting untuk mengatakan bahwa Alpine telah mengumumkannya sebagai pembalap 2023 mereka tanpa izin.

Albon menulis: "Saya memahami, dengan persetujuan saya, Williams Racing telah mengeluarkan siaran pers sore ini bahwa saya balapan untuk mereka tahun depan. Ini benar dan saya telah menandatangani kontrak dengan Williams untuk tahun 2023. Saya akan balapan untuk tahun Williams tahun depan."

Seperti diberitakan sebelumnya, Oscar Piastri telah membantah klaim Alpine bahwa mereka telah mengontraknya untuk Formula 1 2023 dan menegaskan - dalam perubahan dramatis pada silly season' transfer - bahwa dia akan mengemudi di tempat lain sebagai gantinya.

Tim Alpine sempat mengatakan Piastri, yang saat ini menjadi pebalap cadangan mereka, sedang dipromosikan untuk menggantikan Fernando Alonso.

Baca Juga: Bos Tim Alpine Otmar Szafnauer Ngotot, Sebut Oscar Piastri Sudah Terikat Kontrak Untuk 2023

Dalam siaran persnya, bos tim Williams, Jost Capito bilang, "Alex adalah pembalap yang luar biasa dan anggota Williams Racing yang berharga, jadi kami senang dapat mengonfirmasi bahwa kami akan bekerja dengannya dalam jangka panjang.”

"Alex menghadirkan perpaduan hebat antara keterampilan dan pembelajaran berwawasan luas yang akan membantu membawa tim lebih sukses di masa depan,” lanjutnya.

Jost Capito menyebut pembalap berusia 26 tahun ini sebagai pesaing yang tangguh.

Alex Albon dinilai telah membuktikan kepada anggota tim dan tim senang Alex Albon akan memberikan landasan yang stabil bagi bagi tim untuk terus berkembang di era mobil F1 baru ini.

Baca Juga: Ternyata George Russell Bantu Alex Albon Jadi Pembalap Tim Williams

Saat ini pembalap memasuki jeda libur musim panas.

Setelah paruh musim pertama balap F1 2022, Alex Albon berada di peringkat 19 dengan 3 poin yang didapat setelah finish ke-10 di F1 Australia dan ke-9 di Miami, Amerika Serikat.

Editor : Fendi
Sumber : Williams Racing

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa