F1 2023

Panas! Oscar Piastri Membantah Pengumuman Tim Alpine, Bukan Pembalapnya Tahun Depan

Fendi - Rabu, 3 Agustus 2022 | 02:10 WIB
Oscar Piastri membantah pengumuman dirinya akan menjadi pembalap F1 untuk tim Allpine tahun 2023
Twitter/AlpineF1Team
Oscar Piastri membantah pengumuman dirinya akan menjadi pembalap F1 untuk tim Allpine tahun 2023


GridOto.com – Tak lama setelah diumumkan Oscar Piastri jadi pembalap tim Alpine untuk tahun depan, pembalap Australia ini membantah kabar tersebut.

Penggemar balap F1 dikejutkan kabar yang muncul di media sosial, mengenai pengumuman Oscar Piastri menjadi pembalap tim Alpine di musim balap F1 2023.

Pada akun media sosial tim Alpine, diumumkan bahwa Oscar Piastri akan menjadi pembalap mereka untuk mendampingi Esteban Ocon tahun depan.

Satu jam kemudian, Oscar Piastri yang mempunyai tugas sebagai test driver tim Alpine, merespons kabar tersebut melalui akun media sosialnya.

Kelahiran Melbourne, Australia, 21 tahun lalu ini menyebut bahwa pengumuman tim Alpine pada Selasa sore waktu Eropa itu tanpa persetujuan dirinya.

Menurutnya, ia belum menandatangani kontrak dengan tim Alpine untuk tahun 2023.

Sehingga Oscar Piastri menyebut tidak akan balapan untuk tim Alpine tahun depan.

Bursa transfer pembalap menjadi ramai setelah Sebastien Vettel mengumumkan pensiun di akhir musim balap F1 2022 nanti, pada hari Kamis (28/7) atau sehari sebelum akhir pekan F1 Hongaria 2022.

Baca Juga: Akhirnya Kejadian, Oscar Piastri Jadi Pembalap F1 Tim Alpine Tahun Depan

Kursi kosong yang ditinggalkan Vettel akhirnya ditempati Fernando Alonso, seperti diumumkan tim Aston Martin pada hari Senin (1/8) atau sehari setelah balap F1 Hongaria 2022 di Hungaroring.

Tak perlu menunggu lama, tim Alpine yang akan ditinggal Fernando Alonso, juga memberi tahu Oscar Piastri sebagai pengganti Fernando Alonso.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa