Moge Termewah Honda, Gold Wing Bakal Dapat Pesaing, Motor Baru Pakai Mesin V4 Siap Mengancam

Muhammad Farhan - Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:00 WIB
Gambar siluet PFMoto Starship 3, motor baru mirip Honda Goldwing.
PFMoto
Gambar siluet PFMoto Starship 3, motor baru mirip Honda Goldwing.

GridOto.com - Motor baru pesaing Honda Gold Wing digosipkan bakal segera hadir di pasaran, terbilang unik karena berpotensi pakai mesin dengan format V4!

Baru sekedar rumor, nantinya motor baru tersebut akan meluncur di bawah merek PFMoto, pabrikan baru asal Tiongkok yang masih berkerabat dengan Lifan, QJMotor dan Benelli.

Nah meski namanya terdengar mirip dengan CFMoto atau WMoto, ternyata beda grup meski semuanya berasal dari negara yang sama.

Nah merek PFMoto sendiri dikabarkan baru akan diluncurkan secara resmi nanti pada 16 Agustus 2022.

Untuk bocoran produknya, baru beredar gambar berupa siluet sebuah motor yang beraliran grand tourer layaknya Honda Gold Wing.

Gambar render PFMoto Starship 3
PFMoto
Gambar render PFMoto Starship 3

Tampak dari bentuknya yang besar, hadirnya fairing, bodi samping dengan side box serta bentuk joknya yang panjang bertingkat.

Masih berdasarkan gambar tersebut, kelihatan kalau mesinnya menggunakan format V yang diyakini mengusung 4 silinder sehingga disebut V4.

Meski desain kedua motor sekilas mirip, format mesinnya tentu berbeda karena Honda Gold Wing pakai format 6 silinder Boxer.

Jelas berpotensi diposisikan sebagai motor grand tourer premium, produk PFMoto tersebut sejauh ini hadir dengan nama Starship 3.


Editor : Dimas Pradopo
Sumber : motorradonline.de

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa