Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Hongaria 2022

Lawan Pelecehan dan Kekerasan Fans, F1 Luncurkan Kampanye 'Drive It Out' Melibatkan Semua Pembalap

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:13 WIB
F1 luncurkan Drive It Out untuk melawan kekerasan dan pelecehan di lingkungan F1
Twitter.com/Max33Verstappen
F1 luncurkan Drive It Out untuk melawan kekerasan dan pelecehan di lingkungan F1

GridOto.com - Pada gelaran F1 Hongaria 2022, F1 resmi meluncurkan kampanye bertajuk 'Drive It Out' yang bertujuan untuk melawan pelecehan dan kekerasan yang sedang terjadi di lingkungan Formula 1.

Kampanye Drive It Out yang berarti 'Usir' yang diluncurkan di F1 Hongaria 2022 ini melibatkan seluruh pembalap, yang dimulai dari sebuah video nasihat dan pesan dari 20 pembalap di grid.

Program Drive It Out ini sebagai langkah penyelesaian banyaknya laporan pelecehan dan kekerasan yang terjadi pada F1 Austria 2022 lalu.

Ada beberapa kasus pelecehan dan kekerasan yang diterima fans, baik dari segi seksual ataupun rasial.

Kasus-kasus tersebut diduga dilakukan oleh oknum fans Max Verstappen yang diketahui dalam kondisi mabuk di lingkungan Red Bull Ring.

Selain pelecehan dan kekerasan secara fisik, kampanye ini juga menyasar di media sosial yang kondisinya sangat panas sejak pertarungan gelar F1 2021 antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Di media sosial banyak fans dari dua pembalap yang saling serang dan tidak segan menggunakan pelecehan verbal di berbagai akun media sosial.

"Formula 1 adalah soal kompetisi dan rivalitas, tapi juga soal rasa hormat. Rasa hormat kepada pesaing. Rasa hormat kepada fans. Rasa hormat kepada seluruh keluarga F1. Segala bentuk pelecehan tidak diterima, baik secara online ataupun di mana saja di F1," tertulis dalam statement resmi F1.

"Kami bersatu dan meminta kalian untuk mengkampanyekan ini kepada seluruh olahraga ini dan lingkungan. Kita punya tugas untuk meneriakkannya dan bilang 'tidak ada lagi. Kepada semua yang bersembunyi di media sosial dengan serangan dan pelecehan adalah bukan fans kami. Jika kau tak bisa menaruh rasa hormat, maka jangan jadi bagian olahraga kami," jelasnya.

Baca Juga: Hasil FP3 F1 Hongaria 2022 - Banyak Pembalap Kepleset Karena Trek Basah, Nicholas Latifi Kasih Kejutan Besar

Beberapa pembalap bahkan sudah meminta F1 untuk memberikan hukuman keras buat fans yang melakukan pelecehan ataupun kekerasan.

Bahkan Sergio Perez meminta oknum fans tersebut untuk diblokir selamanya dari dunia Formula 1.

Editor : Fendi
Sumber : planetf1.com,Twitter.com/F1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa