Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Hongaria 2022

Tampil Buruk di Hari Pertama F1 Hongaria 2022, Begini Pengakuan Juara F1 Tujuh Kali Lewis Hamilton

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:03 WIB
Juara F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, bingung dengan penurunan performa Mercedes W13 di hari pertama F1 Hongaria 2022
Twitter.com/MercedesAMGF1
Juara F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, bingung dengan penurunan performa Mercedes W13 di hari pertama F1 Hongaria 2022

GridOto.com - Juara F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, tampil cukup buruk pada hari pertama F1 Hongaria 2022, Jumat (29/7/2022).

Usai tampil konsisten di Paul Ricard bahkan meraih double podium bersama George Russell, juara F1 Lewis Hamilton hanya mengakhiri hari pertama F1 Hongaria 2022 di posisi ke-11.

Selain gagal masuk 10 besar, Lewis Hamilton tertinggal 1,1 detik dari Charles Leclerc yang tampil sebagai pembalap tercepat di FP2 F1 Hongaria 2022.

Penurunan performa mobil Mercedes W13 ini lantas membuat Lewis Hamilton bingung, padahal secara fisik dan mental dalam dirinya sama saja dengan sepekan sebelumnya.

Pembalap asal Inggris ini menilai W13 masih sangat sensitif dengan kondisi trek yang berbeda, makanya penampilannya mudah terjun bebas seperti sekarang ini.

"Mobilnya kesulitan. Gila rasanya naik turun dari trek ke trek lain dan kami akan bekerja keras untuk melakukan setting agar mobilnya bisa dipakai dengan baik," kata Hamilton dilansir GridOto.com dari Planet F1.

"Ini sebuah kemunduran dan tak memenuhi keinginan kami. Sebenarnya tak ada perubahan dari pekan sebelumnya, aku masih pembalap yang sama. Tapi entah kenapa saat berbeda trek, mobilnya tak bekerja dengan maksimal," jelasnya.

Sementara itu hal berbeda diungkap oleh Trackside Engineering Director Mercedes, Andrew Shovlin, yang mengaku timnya mencoba setting salah sebelum menjalani FP2 F1 Hongaria 2022.

Hal itulah yang menurutnya menjadi alasan Hamilton dan Russell tampil buruk di FP2 F1 Hongaria 2022.

Baca Juga: Kesulitan Kejar Ferrari, Juara F1 2021 Max Verstappen Harapkan Cuara Buruk di Kualifikasi F1 Hongaria 2022

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : planetf1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa