Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Hongaria 2022

Kesulitan Kejar Ferrari, Juara F1 2021 Max Verstappen Harapkan Cuara Buruk di Kualifikasi F1 Hongaria 2022

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:06 WIB
Juara F1 2021, Max Verstappen, harapkan cuaca buruk di kualifikasi F1 Hongaria 2022
Twitter.com/redbullracing
Juara F1 2021, Max Verstappen, harapkan cuaca buruk di kualifikasi F1 Hongaria 2022

GridOto.com - Juara F1 2021, Max Verstappen, merasa kesulitan mengejar dua pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, pada hari pertama F1 Hongaria 2022.

Pada dua sesi latihan F1 Hongaria 2022, duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, masing-masing sekali menjadi pembalap tercepat di saat Max Verstappen kesulitan menunjukkan kemampuan mobil Red Bull RB18-nya.

Bahkan di sesi FP2 F1 Hongaria 2022, Max Verstappen juga kalah dari Lando Norris dan harus mengakhiri sesi di posisi keempat saja.

Secara keseluruhan, Max Verstappen tertinggal sekitar 0,25 detik dari Ferrari yang mana itu bukan angka yang kecil.

Ketertinggalan Verstappen dari Leclerc dan Sainz diprediksi masih akan terjadi pada sesi kualifikasi F1 Hongaria 2022 hari ini, Sabtu (30/7/2022).

"Mereka agak di depan. Akan sulit mengalahkannya tapi kami mencoba memangkas ketertinggalannya," ujar Verstappen dilansir GridOto.com dari Eurosport.co.uk.

Merasa sulit mengejar Ferrari, pembalap asal Belanda ini berharap cuaca buruk terjadi di kualfikasi F1 Hongaria 2022 sesuai prakiraan cuaca yang ada.

"Kita akan lihat bagaimana cuacanya. Saat trek kering kami tak bisa kompetitif maka mungkin saat hujan kami bisa, siapa tahu saja," sambung putra mantan pembalap F1 Jos Verstappen ini.

"Agak sulit di sini, kami mencoba mencari keseimbangan antara tikungan cepat dan tikungan lambat. Kadang bisa bagus tapi kadang sulit juga, ada pekerjaan yang harus dilakukan," jelasnya.

Baca Juga: Hasil FP2 F1 Hongaria 2022 - Charles Leclerc Ngebut, Max Verstappen Tidak Masuk Tiga Besar

Di kubu Ferrari, Charles Leclerc pun juga sudah bersiap-siap jika cuaca buruk benar-benar terjadi.

"Sepertinya akan hujan jadi kami harus jadi yang tercepat dan menyiapkan bannya, sulit jika benar-benar hujan," sambungnya.

"Prioritas kami adalah jika kami bisa menggunakan bannya dengan cermat, kami akan diuntungkan," jelasnya.

Meski sudah unggul dari Red Bull, Leclerc juga merasa ada beberapa bagian dari setting mobil F1-75 yang masih harus diperbaiki lagi.

Editor : Fendi
Sumber : eurosport.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa