Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Diduga Polisi Gadungan Periksa Surat-Surat Pengendara di Roxy, Ini Kata Dirlantas Polda Metro Jaya

M. Adam Samudra - Minggu, 31 Juli 2022 | 07:55 WIB
Diduga polisi gadungan di Roxy
Istimewa
Diduga polisi gadungan di Roxy

GridOto.com - Beredar video viral diduga Polisi gadungan sedang melakukan pemeriksaan surat-surat kepada pengendara Toyota Vios di sekitaran Roxy, Cideng, Jakarta Pusat.

Video itu viral setelah diunggah oleh akun instagram @updateinfojakarta.

Dalam rekaman tersebut terlihat pengendara wanita yang merekam menyebut bahwa polisi itu bukanlah polisi sungguhan.

"Guys ada Polisi tapi bukan polisi asli. Ini dia orangnya. Woy kamu bukan polisi asli woy. Eh jangan mau dia bukan polisi asli, dia bukan polisi asli," kata si perekam video tersebut.

Menurut perekam video, dia meminta agar orang berhati-hati dengan polisi gadungan tersebut.
 
"Buat semuanya, hati-hayi ya saya pernah diberhentiin orang ini di Roxy daerah Cideng dan ngakunya polisi pdahal bukan," tulisan dalam video.
 
"Waktu itu saya tidak sempat merekam kejadian karena masih syok, apa salah saya dibererhetiin gitu aja dengan alasan mau cek surat saya. Dan karena saya bilang keluarga Polri dia takut dan langsung pergi," tambahnya.

Melihat video tersebut, banyak netizen ikut berkomentar, salah satunya seperti disampaikan oleh akun @marviansyah_411 "lah lantas itu bukan rompi nya ijo deh klo gak salah," tulisnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pemilik akun @prasetyoandi0207 "Satlantas gak ada yg make helm INK ditambah ayo dong liat bet satuan lantas aja ga ada," bebernya.

Sementara itu @dickerifkif "beli outfit di Shoppe," tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menyebut pihaknya tidak mengetahui secara pasti kejadian itu.

"Maaf itu bisa langsung konfirmasi ke Kapolres ya," kata Purwanta melalui pesan singkat kepada GridOto.com, Sabtu (30/7/2022).

Dihubungi secara terpisah, Direktur Lal Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan tengah menyelidiki polisi yang diduga gadungan itu.

"Saat ini kita sedang koordinasikan dengan Reskrim untuk melakukan pengecekan," kata Kombes Pol Latif.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa