Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngaku Anggota Polisi Biar Dapat Prioritas Saat Menuju Puncak, Pria Ini Diciduk Polres Bogor

M. Adam Samudra - Selasa, 29 Maret 2022 | 08:30 WIB
Pria yang mengaku anggota polisi ditangkap
Humas Polres Bogor
Pria yang mengaku anggota polisi ditangkap

GridOto.comPolres Bogor tangkap seorang polisi gadungan yang mengaku sebagi anggota Densus Polri berpangkat Ipda di jalur wisata puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, aksi ZP alias TM yang mengaku sebagi anggota Polri tersebut terungkap saat dirinya berkonvoi kendaraan roda empat dengan menggunakan sirene dan strobo serta pelat dinas Polri di jalur wisata Puncak.

"Jadi saat itu anggota kami yang bertugas curiga terhadap aksi kendaraan berpelat dinas Polri yang melakukan pengawalan terhadap rombongan konvoi kendaraan roda empat," kata AKBP Iman melalui keterangannya, Selasa, (29/3/2022).

Iman menambahkan, pada saat itulah anggota  dengan cepat langsung menghentikan aksi konvoi kendaraan tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan.

Polres Bogor tangkap seorang polisi gadungan
Humas polres Bogor
Polres Bogor tangkap seorang polisi gadungan

"Namun pada saat akan di lakukan pemeriksaan oleh anggota kami, dari dalam mobil keluar seorang pria yakni ZP alias TM yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Ipda, yang berdinas di Densus Polri, dan kemudian menunjukkan sebuah ID Card berikut NRP dengan nama ZP dan name tag bertuliskan BINOPS Baharkam Polri yang ternyata identitas tersebut ia palsukan," ucapnya.

Dari hasil pengecekan bahwa indentitas tersebut bukanlah milik Pelaku ZP, melainkan milik anggota polri yang masih aktif, atas temuan itulah pelaku ZP alias TM diamankan.

Polres Bogor tangkap seorang polisi gadungan
Humas Polres bogor
Polres Bogor tangkap seorang polisi gadungan

Dari tangan pelaku ZP berikut diamankan barang bukti berupa 3 unit handphone, 2 buah ID Card Polri, 1 buah name tag anggota Polri, sepasang pelat nomor Denma Mabes TNI, sepasang pelat nomor B 1486 JJA.

Baca Juga: Siap-siap, Mulai April 2022 Korlantas Polri Berlakukan Penindakan Tilang Elektronik di Jalan Tol

Tak hanya itu, ada pula sepasang pelat nomor B 1427 IR, 1 Unit Kendaraan Toyota Fortuner dengan nomor polisi dinas 4038-00 yang terpasang 1 Unit kendaraan Kijang Innova nomor polisi B 1454 IR dan 1 unit kendaraan Toyota Rush nomor polisi B 1703 RDB.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa