Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Awas Kepincut! Bengkel Spesialis Bongkar Kelebihan Yamaha Aerox 155 dari Soal Mesin hingga Modifikasi

Harun Rasyid - Minggu, 24 Juli 2022 | 14:37 WIB
Yamaha Aerox 155 Bekas
Harun/GridOto.com
Yamaha Aerox 155 Bekas

GridOto.com - Yamaha Aerox 155 bekas generasi pertama yang pertama kali meluncur pada 2017, kini bisa sobat pinang dengan dana mulai Rp 17 jutaan.

Meski usia tertuanya sudah mencapai lima tahun, Yamaha Aerox 155 hingga kini masih tampak gagah dengan desain dan aura sporty yang diusungnya.

Selain itu Yamaha Aerox 155 lama ini, juga dilengkapi sejumlah fitur yang masih tergolong canggih semisal panel speedometer digital, lampu LED, hingga rem Anti-lock Braking System (ABS) di tipe tertingginya.

Menurut Yoga Ningrat, owner bengkel spesialis big matic Yoga Motoshop (YMS) di Jakarta Timur, masih ada beberapa kelebihan Yamaha Aerox 155 generasi pertama yang dapat menjadi pertimbangan calon pemiliknya.

"Pertama mesinnya mudah dioprek dan terhitung bandel asalkan perawatannya. Aerox 155 juga memiliki karakter mesin yang cocok untuk speeding di perkotaan, sebab karakter tarikannya memang enak di putaran bawah dan tengahnya," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (23/7/2022).

Yoga menilai, hal tersebut menjadikan Yamaha Aerox 155 terhitung lincah dibanding NMAX 155 yang lebih ditujukan untuk touring.

"Kalau NMAX 155 lebih ke top speed karakternya. Kemudian ban belakang Aerox 155 kan lebih besar, jadi pabrikan mungkin sengaja membuat torsinya lebih besar dari NMAX 155 yang tarikannya menonjol di putaran tengah dan atasnya," paparnya.

Lebih lanjut, desain hingga posisi berkendara juga menjadi kelebihan Yamaha Aerox 155 yang dinilai pas untuk para penggemar motor berkarakter sport.

"Selain desainnya masih oke, riding position Aerox 155 juga agak nunduk. Jadi cocok sama pengendara yang suka posisi riding sport walaupun enggak sama dengan motor sport fairing ya," kata Yoga.

Baca Juga: Seken Keren - Cek Harga Yamaha Aerox 155 Bekas Generasi Pertama, Modal Belasan Juta Rupiah Bisa Tampil Sporty di Jalan

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa