Seken Keren - Wajib Tahu Sebelum Beli, Ini Lho Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki Ninja 250 Fi Kata Bengkel Spesialis

Harun Rasyid - Minggu, 3 Juli 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi Kawasaki Ninja 250 Fi
Dok. Motorplus
Ilustrasi Kawasaki Ninja 250 Fi

GridOto.com - Kawasaki Ninja 250 Fi bekas lansiran 2013-2017, saat ini bisa dimiliki dengan budget mulai Rp 27 juta sampai Rp 40 jutaan tergantung tipe dan kondisinya.

Meski usianya sudah mencapai lima tahun atau lebih, Kawasaki Ninja 250 Fi masih terlihat menarik dengan garis desain ZX Series.

Ivan Hendra Adinata, Owner bengkel Mahendra Moto Sport (MMS) mengatakan, hal tersebut diakui menjadi salah satu kelebihan Kawasaki Ninja 250 Fi.

"Kelebihan Kawasaki Ninja 250 Fi kalau saya bilang look-nya sih. Selain itu mesinnya juga terhitung bandel asalkan dirawat dengan benar, apalagi dia itu motor CBU (Completely Build Up) dari Thailand," ujar pria yang akrab disapa Ivan ini kepada GridOto.com, Jumat (1/7/2022).

Menurut Ivan, kelebihan Kawasaki Ninja 250 Fi berikutnya adalah kenyamanan berkendara hingga karakter suara yang khas dibanding para rival sekelasnya.

"Ninja 250 Fi lama masih paling nyaman di kelasnya. Berikutnya karakter suara juga dia lebih ngebass dibanding pesaingnya, kalau Yamaha R25 atau Honda CBR250RR karakter suara mesin 2 silindernya cenderung lebih rapat," sebut pria yang bengkelnya berada di Bekasi, Jawa Barat.

Kawasaki Ninja 250 Fi juga menurut Ivan memiliki berbagai kekurangan, mulai dari performa hingga harga onderdil yang terhitung tinggi dibanding model pesaingnya.

"Kalau tenaga dan torsi dia cenderung lemot atau kalah dari CBR250RR dan R25 yang seumurannya," ungkap pemilik bengkel yang sering menangani berbagai motor soort tersebut.

"Lalu kalau mau ngoprek atau modif mesinnya, Ninja 250 Fi ini mahal spare part-nya. Contoh blok dan piston orisinal punya R25 cuma Rp 1,5 juta, sedangkan Ninja 250 Fi bisa Rp 7 juta," lanjut Ivan.

Baca Juga: Seken Keren - Bendik Starter Kawasaki Ninja 250 Fi Rusak? Pakai Punya Motor Ini Lebih Murah

Tapi Ivan juga mengakui jika, Ninja 250 Fi tetap menarik dipinang hingga saat ini jika dilihat dari desainnya.

"Desainnya sih masih oke, enggak ketinggalan zaman. Selain itu Ninja 250 kan pelopor sport fairing 250 cc juga di Indonesia," tutupnya.

Nah dari kelebihan dan kekurangan Kawasaki Ninja 250 Fi tadi, apakah kalian tertarik memboyong unit bekasnya ke rumah?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa