Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penuhi Kebutuhan Ekspor, Pabrik DFSK Banten Sudah Bisa Produksi Mobil Listrik

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:45 WIB
Ilustrasi. Dealer DFSK Depok
DFSK
Ilustrasi. Dealer DFSK Depok

GridOto.com - DFSK sebagai produsen kendaraan bermotor memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Beragam langkah konkret ditunjukan oleh DFSK demi bisa turut berpartisipasi aktif menyambut era kendaraan listrik di Tanah Air yang efisien, bertenaga, dan ramah lingkungan.

Kendaraan listrik bagi DFSK merupakan sebuah keniscayaan, di mana teknologi ini akan menjadi sarana mobilitas di masa depan dan diusung secara global di seluruh negara.

Hal ini yang kemudian membuat DFSK harus ikut serta dalam perkembangan elektrifikasi global dengan menghadirkan berbagai macam kendaraan listrik.

"DFSK sudah memiliki komitmen untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," ujar Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Terlebih, DFSK sudah sejak lama aktif melakukan riset dan pengembangan kendaraan listrik untuk berbagai kebutuhan konsumen.

"Semua ini sesuai dengan semangat perusahaan yakni All For Customers dan memenuhi semua yang diinginkan oleh konsumen," katanya.

Perusahaan otomotif asal Tiongkok ini mengapresiasi serta menyatakan rasa bangga menjadi bagian dari PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Nilai dan semangat yang dijunjung oleh PEVS 2022 jelas sejalan dengan semangat DFSK dalam memberikan edukasi serta sosialisasi mengenai berbagai teknologi kendaraan listrik.

Baca Juga: Lucu Nih, DFSK Perkenalkan Mobil Listrik Berdimensi Mungil, Namanya Mini EV

DFSK sendiri hadir di Hall B3 floor A3 dengan menampilkan 3 kendaraan listrik sekaligus.

Ketiganya ini melambangkan semangat serta langkah nyata DFSK untuk menghadirkan berbagai kendaraan listrik yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat sehari-hari.

Para pengunjung DFSK bisa menyaksikan secara langsung DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van untuk menunjang berbagai sektor usaha.

Sebagai informasi, DFSK Gelora E sudah bisa dibeli oleh konsumen dan menjadi kendaraan listrik niaga pertama dan satu-satunya yang dipasarkan di Indonesia.

Momen spesial PEVS 2022 juga menjadi waktu yang sangat tepat untuk menampilkan juga sebuah mobil listrik Mini EV untuk pertama kalinya di Indonesia.

Mobil berdesain compact ini menawarkan mobilitas dan kelincahan yang tinggi untuk menunjang aktivitas masyarakat perkotaan yang modern dan penuh dengan gaya.

DFSK Mini EV
Vedhit/GridOto.com

"Kami dengan bangga memperkenalkan serta menjadi penampilan khusus di PEVS 2022 yakni Mini EV," tuturnya.

Lebih lanjut, komitmen pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air tidak hanya sebatas pengenalan teknologi untuk produk-produk yang ditawarkan.

DFSK memiliki semangat untuk memberikan teknologinya melalui transfer knowledge yang ditunjukan melalui Pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Pabrik DFSK didirikan dengan penggunaan teknologi terkini, yakni industri 4.0, yang sudah mengadopsi teknologi di setiap lini produksinya.

Baca Juga: Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, Pemerintah Lakukan Uji Coba DFSK Gelora E

Teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

Alhasil, membantu para Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh DFSK bisa bekerja lebih maksimal dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dan sudah terbukti di berbagai negara.

Berkat teknologi tinggi yang diterapkan ini, DFSK mengumumkan bahwa pabrik ini memiliki kemampuan dan sanggup untuk memproduksi kendaraan listrik yang syarat akan teknologi tinggi.

"Kami memastikan bahwa pabrik ini siap untuk memproduksi berbagai model dan jenis kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor," ungkap Rofiqi.

Semua kemampuan yang dimiliki oleh Pabrik DFSK menjadikannya sebagai salah satu pabrik otomotif tercanggih yang dimiliki oleh industri otomotif Nasional.

Baca Juga: DFSK Gelora E Siap Mendukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan Saat KTT G20 di Bali

"Semua yang sudah dilakukan DFSK, termasuk kehadiran di PEVS 2022, menjadi bentuk komitmen kami dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia lebih baik dan besar lagi di masa mendatang," tandasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa