Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, Pemerintah Lakukan Uji Coba DFSK Gelora E

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 21 Juli 2022 | 19:55 WIB
Pemerintah lakukan uji coba DFSK Gelora E di kawasan Wisata Danau Toba
DFSK
Pemerintah lakukan uji coba DFSK Gelora E di kawasan Wisata Danau Toba

GridOto.com - Pemerintah lakukan uji coba DFSK Gelora E di kawasan Wisata Danau Toba, pada 18-19 Juli 2022.

Adapun Pemerintah sudah menetapkan sejumlah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) untuk dikembangkan lebih masif.

Salah satunya dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan yang lebih hijau demi keberlangsungan ekosistemnya.

Program yang diunggulkan oleh Pemerintah ini juga sejalan dengan nilai-nilai yang diusung oleh DFSK dengan menghadirkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan efisien.

Diharapkan hal tersebut dapat mengakselerasi berbagai usaha yang ada di masyarakat.

Untuk itu, DFSK menawarkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan efisien melalui DFSK Gelora E, sebagai kendaraan listrik komersial pertama di Indonesia.

Penggunaan DFSK Gelora E memiliki fungsionalitas yang baik untuk menunjang operasional kawasan wisata dengan konsep berkelanjutan yang hijau.

“DFSK siap untuk memberikan dukungan terbaiknya untuk pengembangan kawasan wisata yang berkelanjutan namun tanpa mengabaikan aspek fungsional dalam menjalankan operasional sehari-sehari bersama DFSK Gelora E," ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangannya, Kamis (21/7/2022).

DFSK kemudian bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk melakukan uji coba kendaraan listrik di rute angkutan kawasan Danau Toba, di Pelabuhan Balige Kabupaten Toba.

Baca Juga: DFSK Gelora E Siap Mendukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan Saat KTT G20 di Bali

Uji coba ini menggunakan DFSK Gelora E model Minibus yang bisa mengangkut banyak penumpang dalam sekali perjalanan.

Uji coba ini juga menjadi percontohan dalam penggunaan kendaraan listrik di KSPN untuk sejumlah wilayah wisata lainnya seperti Borobudur, Likupang, Labuan Bajo, Mandalika, dan lain-lain.

Penggunaan kendaraan listrik ini juga menjadi amanat dari Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kemudian menyusun Roadmap Implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk angkutan umum, termasuk di dalamnya angkutan umum untuk KSPN.

Baca Juga: Nantikan, DFSK Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru di Pameran PEVS 2022

"Penggunaan DFSK Gelora E menjadi salah satu langkah dalam menjaga kelestarian lingkungan wisata agar tetap menarik dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pesona indahnya wisata Indonesia,” tutup Rofiqi.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa