Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran PEVS 2022 Resmi Dibuka, Dampaknya Industri Kendaraan Listrik di Indonesia akan Terpacu

Harun Rasyid - Jumat, 22 Juli 2022 | 12:41 WIB
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berkeliling pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Harun/GridOto.com
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berkeliling pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

GridOto.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi digelar selama sepuluh hari mulai 22 hingga 31 Juli di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

PEVS 2022 menampilkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi mulai dari mobil, motor, bus sampai teknologi pendukungnya.

Dalam pembukaan acara, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia mengatakan, PEVS 2022 ikut berperan dalam menjalankan program pemerintah yang menargetkan pengurangan emisi karbon sebesar 41 persen di tahun 2030 dan Net Zero Emission pada 2060.

"Selain itu harapannya penggunaan kendaraan listrik semakin meningkat sehingga membuka peluang besar terciptanya industri otomotif listrik dan industri ramah lingkungan lainnya yang dapat menciptakan lapangan kerja yang luas," ucapnya melalui siaran virtual di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022).

Sementara itu Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, selaku Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) sekaligus Kepala Staf Kepresidenan berujar, pameran ini diharap menjadi pemicu naiknya penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

"Pemicu ini karena adanya program pemerintah dan transisi hingga konversi kendaraan konvensional menjadi listrik. Kini berbagai kendaraan listrik hingga teknologinya bisa disaksikan masyarakat di PEVS," ujarnya saat memberikan sambutan, Jumat (22/7/2022).

Lebih lanjut Moeldoko menyebut, pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia ini juga dapat memacu para pelaku industri di dalam negeri.

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka.
Harun/GridOto.com
Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka.


Sebab ia menilai, Indonesia sangat berpotensi melakukan lompatan sebagai negara penghasil mobil listrik maupun electric vehicle lainnya.

"Melalui PEVS, semua industri kendaraan listrik bisa memamerkannya dan saya yakin pergerakan industri akan maju luar biasa," ucapnya.

Baca Juga: Hobi Motoran, Ariel Noah Ngaku Belum Tertarik Punya Motor Listrik, Begini Alasannya

"Selain itu kendaraan listrik bisa menjawab tantangan global akan krisis energi, kita lihat harga komoditi energi meningkat sekaligus menghijaukan lingkungan," tutup Moeldoko.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa