Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nilai Transaksi Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Ditargetkan Dapat Mencapai Rp 500 Miliar

Wisnu Andebar - Selasa, 12 Juli 2022 | 11:22 WIB
DFSK Gelora E Blind Van
Rayhan Haikal/GridOto
DFSK Gelora E Blind Van

GridOto.com - Pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) yang akan diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 22-31 Juli 2022 mendatang ditargetkan dapat mencapai nilai transaksi ratusan miliar rupiah.

"Untuk transaksi pada pameran kendaraan listrik pertama yang digelar oleh Periklindo ini kami canangkan dapat menyentuh Rp 500 miliar," kata Rudi MF, Project Manager PEVS 2022, Senin (11/6/2022).

Rudi berharap, target tersebut dapat tercapai selama 10 hari pameran, dan menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia mulai beralih ke kendaraan listrik.

Diselenggarakan secara hybrid, PEVS 2022 juga ditargetkan dapat menggaet ratusan ribu penonton secara online.

"Untuk target kami secara online dari website dan sosial media adalah 110.000 viewers," beber Rudi.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, pada debut penyelenggaraan PEVS 2022 akan diikuti oleh lebih dari 50 brand, baik dari kendaraan roda dua, roda empat, hingga industri pendukung lainnya.

Beberapa di antaranya ialah mulai dari passenger car seperti DFSK, Wuling,​ hingga commercial vehicle seperti Bus MAB hingga line-upTruck Listrik dari Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua tercatat merek sepeda motor listrik dan kendaraan niaga akan mengikuti perhelatan itu seperti Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis.

Selain itu brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal akan unjuk gigi menampilkan inovasi yang mereka miliki.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Terjangkau, Mulai Rp 30 Ribu

Tidak Ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai Sponsor.

Dalam menyambut era kendaraan listrik, PEVS 2022 juga mengajak komunitas kendaraan listrik untuk memeriahkan acara ini.

"Selain itu akan ada program acara mulai dari seminar, talk show, dan EV Track Zone yang merupakan fasilitas test drive dan test ride," pungkas Rudi.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa