Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Kesaksian Seorang Security yang Melihat Langsung Kecelakaan Maut Cibubur

Wisnu Andebar - Selasa, 19 Juli 2022 | 11:30 WIB
Kunto Wira Adiutama, seorang petugas kemanan dealer Suzuki melihat langsung kecelakaan maut Cibubur
Wisnu/GridOto.com
Kunto Wira Adiutama, seorang petugas kemanan dealer Suzuki melihat langsung kecelakaan maut Cibubur

GridOto.com - Kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki Pertamina dengan puluhan kendaraan terjadi di jalan alternatif Cibubur arah Cileungsi, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Dugaan sementara pada kecelakaan di Cibubur, truk tangki Pertamina tersebut mengalami rem blong, sehingga menghantam mobil dan motor yang sedang berhenti di lampu merah.

Menurut kesaksian Kunto Wira Adiutama, seorang petugas keamanan dealer Suzuki pada kecelakaan di Cibubur, kecelakaan terjadi tepatnya pada pukul 15.20 WIB.

Pada saat itu, ia mengaku sedang berjaga di pos dan melihat secara langsung kecelakaan truk tangki Pertamina yang diduga mengalami rem blong.

"Iya saya lihat langsung kejadiannya, saya lagi duduk santai di sini lagi jaga, saya lihat ini mobil truk tangki kecepatannya enggak wajar, padahal kondisi lagi macet tapi enggak ada pengereman," ujar Kunto saat GridOto.com temui di lokasi kejadian, Selasa (19/7/2022).

Kunto mengungkapkan, saat itu kondisi lalu lintas memang sedang padat, ditambah ada lampu lalu lintas Citra Grand Cibubur CBD yang saat itu sedang menyala warna merah.

"Posisi memang lagi lampu merah, dan kondisi jalan lagi sangat padat. Kalau pengamatan saya kira-kira truk tangki Pertamina melaju 50 sampai 60 kilometer per jam, ditambah jalan turunan bisa naik kecepatannya," bebernya.

Akhirnya kecelakaan pun tak bisa dihindari, hingga truk tangki Pertamina menabrak puluhan kendaraan yang ada di depannya.

"Yang saya lihat mobil Pertamina itu menabrak kendaraan di depannya, ada Toyota Avanza, motor, kemudian ada bis marinir, sama angkot. Angkot itu saya lihat sampai melintang di tengah trotoar setelah ditabrak," imbuhnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Cibubur, Komisaris Utama Pertamina Angkat Bicara

"Jadi, dari kendaraan pertama yang ditabrak oleh truk tangki Pertamina hingga posisi berhenti itu lumayan cukup jauh jaraknya, dan lumayan banyak juga kendaraan yang jadi korban," ujarnya lagi.

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan kepolisian sementara ini penyebab kecelakaan maut karena truk Pertamina yang mengalami rem blong.

Selain itu, dilaporkan 10 orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Ternyata kecelakaan Cibubur bukan cuma sekali, pernah ada kejadian serupa yang juga menimbulkan korban jiwa. Begini Keterangan Saksi yang bekerja di sekitar lokasi kejadian.

Posted by GridOto on Monday, July 18, 2022

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa