Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Sudah Dirilis, CR-V Hybrid Belum Tersedia di Dealer Honda di Amerika, Ternyata Ini Alasannya

Wisnu Andebar - Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:45 WIB
Honda CR-V Hybrid varian Sport.
American Honda Motor Co.
Honda CR-V Hybrid varian Sport.

GridOto.com - Honda CR-V generasi terbaru dengan pilihan mesin hybrid secara resmi diluncurkan di Amerika Serikat pada Selasa (12/7/22) lalu.

Salah satu awak redaksi GridOto.com pun coba menyambangi dealer Paragon Honda, New York, Amerika Serikat, untuk melihat secara langsung wujud Honda CR-V generasi keenam tersebut.

Namun, Honda CR-V yang diperkenalkan sebagai model 2023 di Amerika Serikat ini ternyata unitnya belum tersedia di dealer.

Edwin Almonte, Sales Consultant dealer Paragon Honda mengatakan, bahwa CR-V 2023 baru akan dikirim ke dealer sekitar September 2022 mendatang.

"Saat ini yang kami jual masih versi lama. Menghabiskan stok 2022," kata Edwin kepada GridOto.com, Sabtu (16/7/2022).

Dealer Paragon Honda, New York, Amerika Serikat
Hendra/GridOto.com
Dealer Paragon Honda, New York, Amerika Serikat

Kendati unitnya belum tersedia di dealer, namun konsumen sudah dapat melakukan pemesanan Medium Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Honda tersebut.

"Untuk pemesanan sudah bisa dilakukan, namun unitnya tetap menunggu hingga dikirim pabrikan September 2022 nanti," imbuhnya.

Sebelumnya, GridOto.com telah menanyakan kepada PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia terkait hadirnya CR-V terbaru di Amerika Serikat.

Saat ditanya apakah HPM tertarik membawa CR-V terbaru ke Indonesia, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM memberikan jawaban yang diplomatis.

Menurut Billy, dalam meluncurkan suatu produk Honda selalu berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Baca Juga: Mobil Baru Honda CR-V Meluncur di Amerika Serikat, Ada Varian Hybrid!

"Kami selalu melihat apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen, tentunya dengan mempertimbangkan kondisi pasar yang ada serta waktu yang tepat," ucap Billy kepada GridOto.com, Kamis (14/7/2022).

Terkait elektrifikasi kendaraan, secara umum Billy menyebut Honda global memiliki visi untuk mengembangkan kendaraan elektrifikasi di masa depan.

Meski begitu, HPM hingga saat ini belum meluncurkan satu pun produk elektrifikasi mereka di Tanah Air.

Padahal merek lain seperti Toyota, Hyundai, Nissan, Wuling, DFSK, serta beberapa brand lainnya sudah mulai memperkenalkan dan bahkan menjual produk elektrifikasi mereka di Indonesia.

"Untuk pengenalan elektrifikasi di Indonesia, sekali lagi akan kami lihat apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen di waktu yang tepat dengan mengikuti perkembangan infrastruktur yang ada," kata Billy.

Sebagai informasi, Honda CR-V terbaru dibekali dengan dua pilihan mesin, pertama adalah mesin bensin berkapasitas 1.500 cc turbo, yang mampu menyemburkan tenaga 193 dk/6.000 rpm dan torsi 242 Nm/1.700-5.000 rpm.

Lalu yang kedua ada mesin berkapasitas 2.000 cc yang berpadu dengan dua motor listrik dan two-stage lockup, mirip seperti yang dipakai Civic e:HEV.

Secara sistem, Honda CR-V bermesin hybrid tersebut mampu menyemburkan tenaga kombinasi 207 dk dan torsi maksimum 334,8 Nm.

Honda juga membekali CR-V terbaru dengan fitur-fitur terkini seperti Honda Sensing dengan Traffic Jam Assist (TJA), Low-Speed Braking Control dan Traffic Sign Recognition system (TSR).

CR-V terbaru juga sudah dibekali head unit 9 inci dengan wireless Apple CarPlay & Android Auto, wireless charger, Hill Descent Control, dan 10 airbag.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa