Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Tim Suzuki Livio Suppo Ungkap Kesalahan Alberto Puig yang Bikin Marc Marquez Mengalami Cedera Panjang

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 15 Juli 2022 | 19:15 WIB
Bos Suzuki Livio Suppo ungkap kesalahan Alberto Puig yang bikin situasi sulit buat Marc Marquez dan Honda
GPOne.com
Bos Suzuki Livio Suppo ungkap kesalahan Alberto Puig yang bikin situasi sulit buat Marc Marquez dan Honda

GridOto.com - Bos tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo, mengungkapkan peran Alberto Puig sebagai salah satu penyebab situasi buruk yang menimpa Marc Marquez dan Honda.

Menurut Livio Suppo, keputusan-keputusan bos tim Repsol Honda Alberto Puig secara tidak langsung membuat cedera Marc Marquez semakin panjang.

Setelah crash di MotoGP Spanyol 2020, Marc Marquez langsung kembali tampil di atas Honda RC213V empat hari setelah menjalani operasi tulang humerus kanannya.

Tindakan Marc Marquez ini awalnya mengundang kekaguman, tapi tak lama malah menjadi malapetaka karena sang juara harus menepi dari trek hingga akhir musim 2020.

Sejak awal, memang seharusnya tidak ada kejadian Marc Marquez kembali balapan dalam empat hari usai menjalani operasi tulang.

Buktinya Marc Marquez harus menjalani cedera panjang dan harus naik ke meja operasi berkali-kali meski sempat tampil lagi di musim 2021 dan awal 2022.

Ada beberapa dokter yang patut disalahkan, Marc Marquez pun patut disalahkan karena terlalu berani, tapi Livio Suppo menilai Alberto Puig juga memegang peranan penting dalam permasalahan tersebut.

"Jika itu pasienku, tanpa alasan penting pun aku akan membiarkannya latihan seperti Marc. Tapi yang sulit adalah menangani atlet papan atas. Apalagi kau adalah manajer tim," ujar Suppo dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

Menurut Livio Suppo, Alberto Puig terlalu dekat dengan Marc Marquez secara personal.

Baca Juga: Penyangga Tangan Dilepas, Marc Marquez Mulai Fisioterapi Untuk Pulihkan Cederanya

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa