Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BREAKING NEWS - Enggak Cuma MotoGP, Suzuki Juga Resmi Mundur dari Ajang Balap Ketahanan Motor Pada Akhir 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 13 Juli 2022 | 17:47 WIB
Setelah mundur dari MotoGP, Suzuki juga memutuskan untuk menarik diri dari ajang balap ketahanan EWC pada akhir 2022 nanti.
suzuki-racing.com
Setelah mundur dari MotoGP, Suzuki juga memutuskan untuk menarik diri dari ajang balap ketahanan EWC pada akhir 2022 nanti.

GridOto.com - Tidak hanya dari MotoGP, Suzuki akhirnya memutuskan untuk mundur juga dari kejuaraan dunia balap ketahanan motor atau FIM Endurance World Chamionship (EWC) pada akhir musim 2022 mendatang.

Kabar mundurnya Suzuki dari EWC sebagai tim pabrikan pada akhir 2022 datang melalui siaran resmi yang diterima GridOto.com pada Rabu (13/7/2022) sore ini.

Dengan mundurnya Suzuki dari EWC dan MotoGP, maka berakhir pula partisipasi pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut di seluruh kejuaraan dunia balap motor yang mereka ikuti.

Toshihiro Suzuki selaku Representative Director and President Suzuki Motor Corporation (SMC) mengatakan, keputusan tersebut terpaksa diambil akibat kebutuhan sumber daya terkait pengembangan teknologi keberlanjutan.

"Balap motor selalu menjadi tempat paling menantang untuk inovasi teknologi, termasuk teknolgoi keberlanjutan dan sumber daya manusia," ujar Suzuki dalam siaran resminya, Rabu (13/7/2022).

"Keputusan ini berarti kami akan menghadapi tantangan untuk membangun operasi bisnis motor baru dengan mengalihkan kemampuan teknologi dan sumber daya manusia yang kami bangun melalui balap motor untuk jalan menuju kemasyarakatan yang lebih berkelanjutan," imbuhnya.

Meskipun mundur dari MotoGP dan EWC pada akhir musim 2022, Suzuki mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk berusaha memenangkan balapan yang tersisa.

Pun halnya dengan mendukung aktivitas balap para konsumennya melalui jaringan distributor global milik pabrikan yang sudah berdiri sejak 1909 itu.

Hal tersebut berarti Suzuki masih akan turun di kejuaraan-kejuaraan balap nasional dan regional seperti Kejurnas Superbike Inggris (BSB), serta Supercross Amerka Serikat atau AMA SX.

Baca Juga: Suzuki Mundur dari MotoGP, Ini Harapan Davide Brivio untuk Mantan Krunya

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa