Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Kisah Bos Repsol Honda Alberto Puig, Kecelakaan Mengerikan Hingga Transplantasi Tulang Sapi Demi Bisa Berjalan

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 14 Juli 2022 | 17:30 WIB
Kisah Alberto Puig, bos Repsol Honda yang menggunakan tulang sapi
MotoGP.com
Kisah Alberto Puig, bos Repsol Honda yang menggunakan tulang sapi

GridOto.com - Bos Repsol Honda, Alberto Puig, dikenal sebagai salah satu sosok kontroversial di paddock MotoGP hingga saat ini.

Alberto Puig sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan pedas ke tim lainnya, sebagai bentuk pembelaan terhadap nama besar tim Repsol Honda ataupun para pembalapnya di MotoGP.

Sebelum dikenal sebagai bos tim Repsol Honda di grid MotoGP, Alberto Puig pernah menjadi pembalap yang aktif pada periode 1990-an.

Sayangnya, karier balap Puig tak cukup langgeng gara-gara crash parah yang dialaminya di Le Mans pada 1995 silam.

Kala itu pria berpaspor Spanyol ini membela tim Fortuna Honda-Pons dan mengendarai motor terkuat kala itu, Honda NSR500.

Puig pun berhasil meraih kemenangan pertamanya di GP Spanyol (seri ke-4), kemudian naik podium di Italia (seri ke-6) dan Belanda (seri ke-7).

Datang ke Le Mans dengan kepercayaan diri tinggi, Puig malah mengalami crash mengerikan yang takkan pernah bisa dilupakannya.

Pria kelahiran 16 Januari 1967 ini terjatuh dalam kecepatan lebih dari 270 km/jam dan menghantam air fence, hingga membuat kaki kirinya patah.

Kaki Puig bukan hanya patah, tapi benar-benar remuk dalam kondisi yang parah dengan syaraf kaki kiri yang benar-benar rusak.

Baca Juga: Ranking Pembalap Paling Banyak Crash di MotoGP 2022 Sampai Paruh Musim, Murid Valentino Rossi Masuk Daftar Teratas

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : motosangp.com,Bikemagazine.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa