Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Sosialiasasikan INCAR dan ETLE, Berharap Masyarakat Kediri Makin Tertib Berlalu Lintas

Gayuh Satriyo Wibowo - Selasa, 5 Juli 2022 | 08:15 WIB
Satlantas Polres Kediri sosialisasikan INCAR dan ETLE
Tribunjatim.com/Lutfi Husnika
Satlantas Polres Kediri sosialisasikan INCAR dan ETLE

GridOto.com - Satlantas Polres Kediri mensosialisasikan terobosan baru Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) dan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di area wisata Simpang Lima Gumul (SLG), Ngasem, Kediri, Minggu (3/7/2022).

Dengan mengenal program yang dimiliki polisi ini diharapkan masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas.

Kegiatan yang dilaksanakan sekaligus memperingati HUT ke-76 Bhayangkara ini mengusung tema "Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Firdaus Canggih Pamungkas menjelaskan, rangkaian kegiatan diisi dengan pembagian brosur serta pamflet sosialisasi mobil INCAR atau ETLE.

“Sosialisasi keberadaan mobil INCAR dan ETLE guna untuk tertib berlalu lintas yang minim diketahui oleh masyarakat," tutur AKP Canggih dikutip dari Tribunjatim.com, Minggu (3/7/2022).

"Tentunya dengan sosialisasi ini masyarakat lebih paham dengan mekanisme penindakan dengan menggunakan mobil INCAR dan ETLE," tambahnya.

Dalam foto tampak mobil yang digunakan sebagai unit INCAR yakni Daihatsu Terios dan Toyota Rush 'konde' atau generasi awal.

Kasat Lantas Polres Kediri juga menyampaikan, pengguna motor harus berkendara dengan kendaraan sesuai spektek dan tertib berlalulintas.

Dalam acara ini pula berbagai macam pelanggaran pengendera sepeda motor yang tidak sesuai standar ditampilkan.

Baca Juga: 16.740 Kendaraan Roda Empat Terekam Kamera ETLE Lakukan Pelanggaran di Pangkalpinang, Apesnya Enggak Bisa Bayar Denda Tilang

Editor : Panji Maulana
Sumber : Tribunjatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa