Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Profil Kawasaki Retro Riders, Komunitas W175 yang Terinspirasi Gaya Dilan 1990

Naufal Shafly - Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:05 WIB
Komunitas Kawasaki Retro Riders
Tim GridOto.com
Komunitas Kawasaki Retro Riders

GridOto.com - Kawasaki W175 yang mempunyai desain retro menjadi salah satu daya tarik bagi sebagian konsumen di Indonesia.

Terlebih motor bergaya retro kembali naik daun sekitar 2018, setelah munculnya film Dilan 1990.

Hal ini ternyata menjadi cikal bakal berdirinya komunitas Kawasaki Retro Riders (KRR) yang menaungi pemilik Kawasaki W175.

"Jadi waktu itu ada 14 orang founder yang berkumpul di kawasan Asia-Afrika, Senayan. Akhirnya kami dirikan komunitas ini," ucap Salmun Johannis Gabriel, Ketua Umum KRR, saat menghadiri acara Main Bareng Komunitas (MARKAS) beberapa waktu lalu.

"Dulu komunitas ini punya dua opsi nama, pertama Kawasaki Retro Riders dan kedua Kawasaki Retro Indonesia. Akhirnya yang dipilih opsi pertama," sambungnya.

Setelah eksis kurang lebih selama empat tahun, kini komunitas pengguna Kawasaki W175 ini telah mempunyai total member sebanyak 700 orang yang tersebar di 13 chapter.

"Saat ini member paling banyak ada di Jakarta. Next-nya sih kami mau tambah chapter lagi, doakan saja semoga segera terealisasi," jelas Marwan, Sekjen KRR.

Sebagai suatu komunitas, KRR terbuka bagi siapapun pemilik Kawasaki W175 yang ingin bergabung.

Syaratnya cukup mudah, calon member hanya diwajibkan memiliki unit Kawasaki W175, SIM C, dan mengisi formulir data diri.

Baca Juga: Red Car Community of Indonesia, Jangan Masuk Kalau Bukan Warna Merah

"Kalau secara umum persyaratannya seperti itu, nanti masing-masing korwil punya aturannya sendiri-sendiri, kayak misal harus ikut kopdar dan lain-lain," kata Gabriel.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa