Red Car Community of Indonesia, Jangan Masuk Kalau Bukan Warna Merah

Naufal Shafly - Selasa, 21 Juni 2022 | 17:05 WIB

Red Car Community of Indonesia (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Buat sobat yang punya mobil berwarna merah, bisa nih bergabung dengan komunitas Red Car Community of Indonesia (RCCI).

Sesuai dengan nama yang diusung, komunitas ini diperuntukkan khusus bagi para pemilik mobil warna merah.

Pengurus Nasional RRCI, Willy, menceritakan sedikit cerita tentang latar belakang berdirinya komunitas yang semua anggota menggunakan mobil berwarna merah.

"Kami awalnya itu dari komunitas mobil putih, lalu kami pikir enggak ada salahnya bikin komunitas mobil merah karena kan populasinya juga banyak," ucap Willy dalam acara Main Bareng Komunitas (Markas) GridOto News beberapa hari lalu.

Melihat besarnya antusias dari calon member, akhirnya RCCI resmi dideklarasikan pada 16 Desember 2012 silam.

"Waktu itu kopdar pertama di Mall Alam Sutera, antusiasmenya lumayan tinggi dan pesertanya ada sekitar 80 mobil," jelas Willy.

Hingga kini, RCCI memiliki kurang lebih 800 orang member yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Rizky A./GridOto.com
Member Red Car Community of Indonesia


Pria yang akrab disapa Cabe tersebut juga menjelaskan, ada berbagai kegiatan yang rutin dilakukan oleh RCCI seperti touring, bakti sosial, serta beragam event dan kegiatan lainnya.

"Kami akhir tahun rencananya mau mengadakan jamnas dan munas, lalu di Agustus juga biasanya ada agenda konvoi merah putih dan lain sebagainya, itu biasanya kolaborasi sama berbagai komunitas seperti white car, black car dan silver car," jelasnya.

Baca Juga: Cowok Dilarang Masuk, Kenalin Nih Ladies Car Community Tempatnya Cewek Cantik Hobi Nyetir

Buat sobat yang tertarik bergabung, sobat bisa mendaftarkan diri dengan cara mengirimkan pesan melalui sosial media Instagram @RCCI_ID dan Facebook Red Car Community of Indonesia.

Syarat utamanya, sudah tentu sobat wajib memiliki mobil berwarna merah.

"Harus punya mobil merah, merek apapun dan model apapun yang pasti harus merah. Lalu ikut kopdar dan nanti akan diberikan formulir pendaftaran," tutup Henny Hutabarat, Bendahara Umum RCCI.

Nah, buat sobat yang ingin mengetahui lebih detail tentang komunitas ini, yuk tonton video terbaru GridOto News di bawah ini.

Lewat video ini RCCI juga memberikan tips merawat mobil berwarna merah, serta bermain games yang seru. Yuk ditonton!