Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Kampus Scooter Budi Luhur Ramaikan Vespa World Days 2022, Dosen dan Mahasiswa Kompak Turing ke Bali

Wisnu Andebar - Selasa, 14 Juni 2022 | 10:20 WIB
Komunitas Kampus Scooter Budi Luhur gelar turing ramaikan Vespa World Days (VWD) 2022
Universitas Budi Luhur
Komunitas Kampus Scooter Budi Luhur gelar turing ramaikan Vespa World Days (VWD) 2022

GridOto.com - Kampus Scooter Budi Luhur turut meramaikan gelaran Vespa World Days 2022 (VWD) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 9 - 12 Juni 2022.

Komunitas pencinta Vespa dari Universitas Budi Luhur yang terdiri atas mahasiswa dan dosen ini pun kompak melakukan perjalanan dari Malang, Jawa Timur sejak 7 Juni 2022 dan tiba di Bali pada 9 Juni 2022, demi menghadiri Vespa World Days 2022.

Kasih Hanggoro, Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti mengatakan, bahwa persiapan touring menuju Vespa World Days 2022, sudah dipersiapkan tiga bulan terakhir dengan membawa enam Vespa dan satu Isuzu Elf untuk kendaraan evakuasi.

"Kami juga melakukan kegiatan untuk komunitas vespa dengan bagi-bagi kopi gratis, minuman dingin, dan kaos," kata Kasih Hanggoro dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Senin (13/6/2022).

Tim Kampus Scooter Budi Luhur terdiri dari 10 orang yang memiliki tugas masing-masing yaitu rider, mekanik, fotografer, dan barista kopi.

Menariknya, Kampus Scooter Budi Luhur membuka rest area di beberapa tempat yaitu Situbondo, Pantai Pandawa Bali, dan Nusa Dua Bali.

Di rest area tersebut, peserta VWD bisa menikmati kopi gratis racikan barista dari Doktorandus Coffee dan games berhadiah merchandise berupa stiker dan kaos.

Sesuai namanya, rest area Kampus Scooter Budi Luhur juga untuk tempat istirahat peserta touring VWD, sembari minum kopi dan memperbaiki Vespa yang mengalami masalah.

"Saya pribadi meminta kepada Tim Kampus Scooter Budi Luhur untuk melakukan perjalanan dengan aman dan tetap menerapkan safety riding agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta membawa nama baik Universitas Budi Luhur," ujar Kasih Hanggoro.

Baca Juga: Keren! Vespa World Days 2022 Sukses Kumpulkan Harta Karun Dari Garasi Kolektor Indonesia ke Bali

Kampus Scooter Budi Luhur jelas tidak ingin ketinggalan VWD 2022 karena event ini diikuti hingga 8.985 pecinta Vespa dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar Eropa.

Jumlah peserta yang hadir di VWD tahun ini saja melampaui gelaran serupa di tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya mampu menghadirkan sekitar 6.000 orang penggemar Vespa. 

Ia menambahkan, perjalanan touring acara VWD tahun ini sangat mengesankan karena seluruh pencinta Vespa dari seluruh Indonesia berbondong-bondong menuju Bali.

"Istilah satu Vespa sejuta saudara itu benar adanya, karena di jalan saling membantu jika mengalami masalah seperti mogok atau kesulitan, dan semua bersaudara serta saling tolong menolong,” tutup Kasih Hanggoro yang ikut touring menggunakan Vespa Spartan 200PX.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa