Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenalan Yuk dengan YNCI Chapter Tangsel, Selalu Senang, Meski Anggotanya Berkurang Lebih dari 50%

Naufal Shafly - Senin, 30 Mei 2022 | 15:05 WIB
Komunitas YNCI Chapter Tangsel
Tim GridOto.com
Komunitas YNCI Chapter Tangsel

GridOto.com - Buat sobat yang berdomisili di Tangerang Selatan (Tangsel), kenalin nih Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Tangsel.

Sedikit kilas balik, awalnya YNCI Chapter Tangsel didirikan sebagai bentuk dari pengembangan YNCI pusat yang berdiri pada Agustus 2015.

"Mantan ketua chapter kami bergabung di sana (YNCI pusat) dan ingin mengembangkan YNCI," ucap Hendra, Ketua YNCI Chapter Tangsel, saat hadir dalam kegiatan Main Bareng Komunitas (MARKAS) GridOto News, Sabtu (21/5/2022).

"Kebetulan karena beliau tinggal di Tangerang Selatan, makanya beliau mendirikan YNCI Chapter Tangerang Selatan," lanjutnya.

Beragam kegiatan positif dilakukan oleh komunitas ini, mulai dari sekadar kopdar, hingga berbagi kepada sesama dalam bentuk bantuan sosial.

"Kegiatan terakhir kami, saat bulan Ramadan kami bagi-bagi takjil serentak di seluruh Indonesia," jelas Hendra.

Dalam waktu dekat, YNCI chapter Tangsel juga tengah merencanakan kegiatan touring wajib yang merupakan agenda rutin tahunan mereka.

"Itu sudah agenda tahunan kami tiap enam bulan sekali. Tujuan touring-nya sedang kami diskusikan," jelasnya.

Sekarang, komunitas yang kerap melakukan kopdar di Angkringan Cah Nom Pamulang ini telah memiliki member sebanyak 60 orang.

Baca Juga: YNCI Tangsel Touring Gelar Kemerdekaan Selama Seminggu, Tempuh Jarak Sejauh 2.000 Km

"Tadinya kami ada 170 member, tapi seiring berjalannya waktu, karena pandemi Covid-19 juga, banyak yang unit Yamaha NMAX-nya sudah dijual, jadi banyak yang mengundurkan diri sehingga berkurang menjadi total 60-an orang member," jelas Ali, Ketua Divisi Tata Tertib YNCI Chapter Tangsel.

Jika sobat tertarik bergabung dengan komunitas ini, sobat bisa langsung mendaftarkan diri dengan cara nengirim pesan melalui Instagram, ke akun @YNCI_Tangsel_Chapter.

"Jadi calon member yang mendaftar nanti akan dimasukan ke grup prospek, setelah dia ikut kopdar sekali, nanti setelahnya baru bisa ikut turing untuk pelantikan," tutup Hendra.

Buat sobat yang ingin mengetahui lebih dalam soal YNCI Chapter Tangsel, yuk tonton video di bawah ini:

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa