Gak Punya Pulsa Internet? Santai, Pertamina Akan Siapkan Gerai Khusus di SPBU Untuk Daftar Beli Pertalite Di MyPertamina

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 30 Juni 2022 | 11:00 WIB
Pertamina bakal siapkan gerai khusus untuk pendaftaran agar uji coba beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina berjalan lancar.
Kompas.com/Isna Rifka Sri Rahayu
Pertamina bakal siapkan gerai khusus untuk pendaftaran agar uji coba beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina berjalan lancar.

GridOto.com - PT Pertamina bakal lakukan uji coba daftar beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina di 11 wilayah terpilih mulai besok, Jumat (1/07/2022).

Dalam penerapan uji coba beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina, tentunya ada saja masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar.

Sehingga untuk mengatasinya selama masa uji coba beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina, Pertamina pun menyediakan gerai khusus di beberapa SPBU untuk membantu masyarakat mendaftar.

Hal itu bahkan ditegaskan langsung oleh Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

"Nanti masyarakat yang belum mendaftar atau yang enggak punya aplikasi bisa dibantu di gerai yang ditetapkan," katanya, dikutip dari Kompas.com, Rabu (29/06/2022).

Ia melanjutkan, bagi masyarakat yang tak punya smartphone juga tak perlu khawatir.

Mengingat masyarakat hanya perlu menunjukkan QR Code saja, sebagai tanda telah terdaftar di situs MyPertamina saat membeli Pertalite atau Solar.

Artinya masyarakat bisa membawa QR Code yang dicetak di kertas atau menggunakan stiker khusus yang ditempel di kendaraan.

"Pembelian tak harus pakai aplikasi dan smartphone, bisa saja menunjukkan QR Code-nya saja karena ini tahapan awal," papar Irto.

Baca Juga: Pakar Ekonomi UGM Angkat Bicara, Implementasi Beli Bensin Lewat MyPertamina Bisa Enggak Mulus Gara-gara Hal Sepele


Editor : Panji Maulana
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa