Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Punya Aplikasi MyPertamina, Daftar Pembelian Pertalite dan Solar Bisa Lewat Website Ini

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 28 Juni 2022 | 16:10 WIB
Ilustrasi pompa pengisian Pertamina Pertalite di SPBU
Dok. Otomotif Group
Ilustrasi pompa pengisian Pertamina Pertalite di SPBU

GridOto.com - Mulai 1 Juli 2022, pembelian BBM subsidi Pertamina seperti Pertalite dan solar akan diperketat guna memastikan penyalurannya lebih tepat sasaran.

Sebab menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, dari sisi kuota atau jumlah, hingga segmentasi pengguna BBM subsidi masih terlalu luas.

"Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah," ujar Alfian dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/06/2022).

Oleh karena itu, Pertamina akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan solar bagi pengguna yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Buat masyarakat yang tidak memiliki aplikasi MyPertamina, tidak perlu khawatir.

Karena pendaftaran bisa dilakukan lewat website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini," ucap Alfian.

"Untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna," lanjutnya.

Alfian menambahkan, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitas akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Baca Juga: Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina Bakal Diberlakukan di 11 Daerah, Berikut Lokasinya

Nantinya pengguna yang terdaftar akan mendapatkan QR code khusus, yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan solar.

Adapun uji coba awal ini direncanakan akan dilakukan di lima provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa