Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Nasib IONIQ Electric di Ujung Tanduk, Hyundai Indonesia Pastikan Tetap Penuhi Kebutuhan Konsumen

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 9 Juni 2022 | 17:35 WIB
Produksi Hyundai IONIQ Electric bakal disetop pada Juli 2022 mendatang.
Rizky/GridOto.com
Produksi Hyundai IONIQ Electric bakal disetop pada Juli 2022 mendatang.

GridOto.com - Perjalanan IONIQ Electric tampaknya harus berakhir singkat di Indonesia, seiring dengan keputusan Hyundai Motor Company (HMC) untuk setop penjualannya secara global dalam waktu dekat.

Melalui keterangan resminya, pabrikan berlogo 'H' miring tersebut mengumumkan bakal hentikan produksi seri IONIQ pertama di Pabrik Ulsan, Korea Selatan pada Juli 2022 mendatang.

Adapun keputusan ini sejatinya sudah lama direncanakan, dengan alasan untuk memenuhi permintaan konsumen di sektor otomotif yang mulai berubah.

Kabar tersebut tentu cukup mengejutkan, mengingat Hyundai IONIQ Electric baru seumur jagung di Indonesia sejak diluncurkan pada akhir 2020 lalu.

Ditambah lagi, unit yang dipasarkan saat ini masih diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Korea Selatan.

Hyundai Ioniq Electric
Rianto P
Hyundai Ioniq Electric

General Manager Marketing PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana, pun masih enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut.

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak prinsipal untuk perkembangan terkini terkait kabar itu," ujar wanita yang akrab disapa Astrid ini saat dihubungi GridOto.com, Rabu (8/9/202).

Meski begitu, Astrid menegaskan bahwa HMID akan tetap bertanggung jawab melayani segala kebutuhan pelanggan Hyundai IONIQ Electric di Tanah Air secara optimal.

"Untuk sekarang, yang bisa disampaikan adalah kami menjamin segala bentuk kebutuhan pelanggan Hyundai tetap tersedia secara optimal untuk produk terdahulu maupun produk terbaru," tutur Astrid.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa