Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta 2022 Hadirkan FIA Girls On Track, Ajang Menimba Ilmu Seputar Balap Bagi Putri Belia Hingga Remaja

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 7 Juni 2022 | 17:05 WIB
Salah satu kegiatan di FIA Girls On Track adalah mengenalkan berbagai teknologi. Baik itu di dalam dunia balap atau teknologi secara menyeluruh.
DAB/OtoRace
Salah satu kegiatan di FIA Girls On Track adalah mengenalkan berbagai teknologi. Baik itu di dalam dunia balap atau teknologi secara menyeluruh.

GridOto.com - Ajang Formula E Jakarta 2022 akhir pekan kemarin, menghadirkan banyak sekali kegiatan yang bisa diikuti oleh para penonton.

Tidak hanya aktivitas hiburan semata seperti konser atau meet and greet pembalap di Formula E Jakarta 2022, melainkan juga aktivitas yang sarat makna seperti FIA Girls On Track.

FIA Girls On Track sendiri dibuka untuk gadis belia hingga remaja di rentang usia 8 hingga 18 tahun dan selalu hadir di gelaran Formula E, termasuk Formula E Jakarta 2022.

Tujuan program gagasan bos tim Venturi, Susie Wolff, ini juga mulia karena untuk memperkenalkan dunia balap kepada anak perempuan.

Tidak hanya sebagai pembalap, melainkan juga profesi lain yang erat dengan dunia balap mulai dari mekanik hingga marshal.

“Jadi bagaimana cara memasang ban, cara menyiapkan bodi mobil, hal-hal umum yang diketahui tentang balapan deh," kata Ade Satyaningtyas, perwakilan dari IMI Women in Motorsport sebagai partner dikutip dari OtoRace.id, Jumat (3/6/2022). 

Cara pasang ban juga dikenalkan kepada para peserta FIA Girls On Track.
DAB/OtoRace
Cara pasang ban juga dikenalkan kepada para peserta FIA Girls On Track.

"Setelah itu kami kenalkan sisi lainnya, bagaimana cara evakuasi pembalap yang mengalami tabrakan atau kecelakaan," lanjutnya.

Tidak hanya pengetahuan teknis, para peserta juga dibekali pengetahuan berbagai hal non-teknis seputar dunia balap.

Baca Juga: Cuaca Panas Bikin Pembalap Ketar-ketir di Formula E Jakarta 2022, Salah-salah Bisa Jadi Gagal Finish

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa