Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek, Catat Lokasi dan Tanggalnya

M. Adam Samudra - Sabtu, 4 Juni 2022 | 13:00 WIB
Perbaikan jalan tol Jakarta Cikampek
Jasa Marga
Perbaikan jalan tol Jakarta Cikampek

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan perbaikan di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Perbaikan jalan ini diklaim untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Operation and Maintenance Departement Head Representative Office 1 JTTRD Nouval M. Rizky menjelaskan tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Nouval melalui keteranganya, Sabtu (4/6/2022).

Dia menambahkan, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko. Di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja.

"Salah satunya, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," imbuhnya.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi.

Baca Juga: Angkat Girder Jembatan di Tol Japek, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalin, Catat Jadwalnya!

"Kami memasang media spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta," ungkapnya.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," tambahnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Rencana pekerjaan rekonstruksi kali ini, yaitu:

1. Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement KM 35+955 s.d KM 36+185 lajur 1 jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 182 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (04/06) pukul 10.00 WIB s.d Jum'at (10/06) pukul 15.00 WIB;

2. Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement KM 26+491,75 s.d KM 26+341,75 bahu luar dan lajur 1 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 150 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin (06/06) pukul 10.00 WIB s.d Minggu (16/06) pukul 06.00 WIB.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa