Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Wuling Pamer Mobil Listrik Baru Berukuran Mungil, Eksteriornya Futuristik, Kapan akan Dijual?

Harun Rasyid - Rabu, 1 Juni 2022 | 15:11 WIB
Mobil listrik Wuling EV resmi diperkenalkan dan bakal dijual di Indonesia
Harun/GridOto.com
Mobil listrik Wuling EV resmi diperkenalkan dan bakal dijual di Indonesia

GridOto.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi memperkenalkan Wuling EV sebagai calon mobil listrik barunya, Rabu (1/6/2022).

Wuling EV dirancang dari basis Global Small Electric Vehicle (GSEV) dengan bahasa desain future-tech yang memadukan teknologi dan sentuhan masa depan.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pre-launching Wuling EV menjadi bentuk komitmen pabrikan asal China tersebut dalam percepatan elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

"Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di Tanah Air sejak 2018 sebagai bentuk kesiapan dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia, dan dalam waktu dekat kami akan mewujudkannya," ujarnya, Rabu (1/6/2022).

Menurut Dian, pihaknya sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan pemerintah dan masyarakat dalam menyambut mobil listrik Wuling.

"Sambutan positif ini tentunya yang mendorong kami untuk terus berinovasi melalui kendaraan ramah lingkungan," ucapnya.

Wuling EV
Harun
Wuling EV


Saat pre-launching yang digelar di Central Park, Jakarta Barat ini ditampilkan lima unit Wuling EV dengan warna yang beragam, mulai dari putih, kuning, hijau dan merah muda yang berpadu dengan skema two tone berkelir hitam.

Dari eksteriornya, Wuling EV dilengkapi extended horizon LED dengan Daytime Running Light (DRL) di bagian depan dan belakangnya.

Di sisi samping, terdapat jendela yang disebut Wuling sebagai aero-craft cabin window yang desainnya terkesan seperti melayang pada baris kedua.

Baca Juga: Ini Deret Mobil-mobil Elektrifikasi Paling Laris di Indonesia

Diharapkan, Wuling EV yang memiliki desain compact ini nantinya dapat mudah digunakan dan dikendarai dalam berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

Selain itu, Electric Mobility (ELMO) ini juga akan digunakan sebagai kendaraan operasional pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

Mobil listrik Wuling EV akan menjadi salah satu kendaraan operasional di KTT G20 di Bali.
Harun/GridOto.com
Mobil listrik Wuling EV akan menjadi salah satu kendaraan operasional di KTT G20 di Bali.


Sayangnya, Wuling Motors sementara ini belum bisa menginformasikan kapan Wuling EV diluncurkan secara resmi.

"Nantikan saja, kemungkinan beberapa bulan lagi akan resmi launching," sebut Dian.

Tapi untuk sobat yang ingin melihat mobil listrik yang akan dirakit di Cikarang ini secara langsung, kalian bisa berkunjung ke Laguna Atrium, Central Park pada 1 sampai 5 Juni 2022.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa