Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Persiapan Kru dan Tim Jelang Formula E Jakarta Harus Ekstra Cepat, Begini Cara Kerja Mereka

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 31 Mei 2022 | 09:00 WIB
Padat banget, persiapan kru Formula E ternyata harus super cepat sebelum dan sesudah balapan Jakarta E-Prix.
DAB/OtoRace
Padat banget, persiapan kru Formula E ternyata harus super cepat sebelum dan sesudah balapan Jakarta E-Prix.

GridOto.com - Persiapan kru Formula E ternyata harus supercepat sebelum dan sesudah balapan Jakarta E-Prix. So pasti, aktivitas mereka sangat sibuk.

Maklum, jadwal balapan Formula E memang jauh lebih padat ketimbang kejuaraan balap mobil rata-rata.

Termasuk untuk Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta selaku seri ke-9 dari 16 balapan pada musim balap 2021-2022, yang akan digelar Sabtu (4/6/2022) akhir pekan ini.

Tidak hanya karena format akhir pekan balap yang di gabung dalam satu hari, melainkan agar warlok alias warga lokal di lokasi balapan Formula E tidak dibuat dongkol.

“Mayoritas balapan kami diadakan di tengah kota, sehingga tidak bisa terlalu lama ‘mengganggu’ aktivitas warga setempat,” ujar Nuno Fernandes dari Formula E Operations (FEO) kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Pria yang juga menjabat sebagai Jakarta E-Prix Operations Manager ini mengatakan, para tim Formula E umumnya menghabiskan waktu paling lama lima hari di satu lokasi balapan.

Nuno memberikan contoh untuk Formula E Monako 2022 lalu, para tim ajang balap mobil listrik tersebut akan sampai di lokasi pada Rabu sore.

“Rabu malam mereka akan membangun pit box, dan Kamis paginya mereka akan mulai merakit mobil balap masing-masing serta perangkat lainnya,” ujar Nuno.

Hari selanjutnya atau Jumat, biasa dimanfaatkan untuk meninjau lintasan sirkuit atau track walk, serta menjalani sesi shakedown untuk mengecek kondisi mobil.

Baca Juga: Ajak Fans Balap Indonesia Ikut Nonton, Perwakilan FEO Yakin Formula E Jakarta 2022 Akan Berlangsung Seru, Ini Alasannya

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa