Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Pawai dan Pameran Formula E di Monas Batal Digelar, Diganti Kegiatan Foto-foto Tapi Warga Enggak Bisa Ikutan

Naufal Shafly - Rabu, 25 Mei 2022 | 17:05 WIB
Ilustrasi Stoffel Vandoorne saat balapan di Formula E Jerman 2022
Andrew Ferraro/Daimler AG
Ilustrasi Stoffel Vandoorne saat balapan di Formula E Jerman 2022

GridOto.com - Pawai beserta pameran Formula E yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta pada 2 Juni 2022 batal terlaksana.

Hal ini disebabkan pihak Formula E tidak memberikan izin, karena terkait aturan teknis dari mobil balap listrik tersebut.

"Pawai Formula E batal digelar di Monumen Nasional 2 Juni 2022 mendatang. Sebagai gantinya, panitia menggelar acara foto bersama pembalap Formula E," ucap Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, saat dihubungi GridOto.com, Rabu (25/5/2022).

Namun sayangnya, kegiatan foto bersama dengan pembalap Formula E di kawasan Monas tersebut tidak bisa dihadiri oleh masyarakat umum.

Sebab kawasan Monas belum dibuka untuk publik, sehingga kegiatan foto bersama hanya diperuntukkan bagi panitia dan founder Formula E Operations (FEO).

Gelaran Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 rencananya akan berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, kargo logistik Formula E telah tiba di Jakarta dan disimpan sementara waktu di Jakarta International Stadium (JIS).

"Semua logistik dikirim ke Ancol, hanya mobil dan perlengkapan pit yang dikirim ke JIS karena pit building (saat ini) sedang dibangun," ucap Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono, saat dihubungi GridOto.com, Rabu (25/5/2022).

Irawan juga menambahkan, logistik yang saat ini disimpan di JIS dijaga ketat dan tertutup untuk umum.

Baca Juga: Sebelum Nonton di Sirkuit Ancol, Masyarakat Bisa Lihat Pameran Mobil Formula E Jakarta di Monas

"Areanya masih sebagai wilayah pabean yang tertutup umum, sehingga tidak bisa dilihat orang kecuali masuk ke dalam," jelasnya.

Jika sesuai rencana, kargo logistik tersebut akan dibuka atau unboxing pada 27 Mei 2022 di Sirkuit Ancol.

Setelah dibongkar, mobil balap yang saat ini kondisinya masih terurai akan dirakit terlebih dulu.

"Ini bukan utuh, jadi dibelah bodinya sendiri, bannya sendiri, karena kalau penuh itu pasti susah, jadi dibelah-belah," jelas Sahroni.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa