Komunitas ID42NER Bersiap Gelar Kegiatan Jambore Nasional di Palembang, Ada Misi Majukan UMKM Nih

Naufal Shafly - Senin, 23 Mei 2022 | 21:55 WIB
Ilustrasi. Komunitas ID42NER
Dok. ID42NER
Ilustrasi. Komunitas ID42NER

GridOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), berencana untuk menyelenggarakan kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) sekaligus perayaan hari jadi mereka yang ke-15 tahun.

Rencananya, kegiatan Jamnas akan dilakukan di Palembang, Sumatera Selatan, pada 26-28 Mei 2022.

“Jamnas ke-3 ini mengusung tema Membangkitkan Pariwisata dan UMKM terhadap Dampak Pandemi Covid-19 bersama ID42NER. Kegiatan semacam ini pertama kali diadakan di Sumatera,” kata Presiden ID42NER, Ary Yunanto dalam keterangan resminya, Senin (23/5/2022).

Adhe Nugroho, Ketua Pelaksana Jamnas ke-3 dan HUT ke-15 ID42NER menyampaikan, kegiatan yang akan diselenggarakan komunitasnya mengusung misi untuk sedikit memberi efek positif bagi sektor pariwisata dan perekonomian di Kota Palembang.

“Kami optimistis, kegiatan kami akan membawa dampak positif bagi promosi wisata dan bangkitnya roda ekonomi bagi para pelaku UMKM khususnya di wilayah Palembang,” ujar Adhe.

Sebagai langkah untuk memberi dampak positif terhadap sektor wisata dan ekonomi di Palembang, panitia juga rencanaya akan memfasilitasi para UMKM untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Pengurus ID42NER juga telah mengimbau kepada para peserta yang akan hadir, untuk menyempatkan berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Palembang dan membeli beragam kerajinan atau makanan khas Bumi Sriwijaya.

“Di Palembang banyak lokasi wisata yang menarik, misalnya Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Masjid Cheng Ho, Taman Wisata Alam Punti Kayu, dan Museum Balaputradeva. Selain itu, kita juga sudah mengenal banyak makanan khas Palembang yang enak-enak, seperti pempek, tekwan, mi celor, lempok durian, dan tempoyak,” ungkapnya.

Adhe menegaskan, para peserta Jamnas ke-3 dan HUT ke-15 id42ner sudah dipesan untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas di jalan dan menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Resmi Berdiri, Honda CB150X Chapter Jawa Tengah Langsung Touring Lahap Jalur Perbukitan

“Kami pun memohon maaf kepada masyarakat Kota Palembang apabila nanti ada sedikit kemacetan dari iringan para rombongan peserta,” tukasnya.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa