Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Krisis Chip Semikonduktor Nodai Catatan Positif Penjualan Honda Selama Empat Bulan Pertama 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 16 Mei 2022 | 20:05 WIB
Honda Prospect Motor catatkan peningkatan penjualan terendah pada April 2022, krisis chip semikonduktor jadi alasan.
Pradana/GridOto.com
Honda Prospect Motor catatkan peningkatan penjualan terendah pada April 2022, krisis chip semikonduktor jadi alasan.

GridOto.com - Ada satu 'tinta merah' yang menodai tren penjualan positif PT Honda Prospect Motor (HPM) selama empat bulan awal 2022.

Raksasa otomotif asal Jepang ini sejatinya berhasil membukukan penjualan retail terbesar pada April 2022 lalu, yaitu sebanyak 10.289 unit.

Namun, April juga menjadi periode dengan peningkatan penjualan retail terkecil dibandingkan bulan-bulan lainnya selama 2022 ini bagi Honda.

Berdasarkan data yang diberikan Honda sebelumnya, mereka mengalami peningkatan penjualan sebesar 9,7 persen dari Januari (7.727 unit) ke Februari (8.478 unit).

Maret (9.554 unit) menjadi periode dengan peningkatan penjualan terbesar yaitu sebesar 11 persen ketimbang Februari (8.478 unit).

Sementara Maret (9.554 unit) ke April (10.289 unit) menjadi periode dengan angka peningkatan penjualan terendah yaitu sebesar 8 persen saja.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, hal tersebut bukan diakibatkan oleh penurunan permintaan.

Melainkan terkendalanya produksi akibat pasokan komponen yang terhambat, yang juga menjadi tinta merah terhadap tren positif penjualan Honda pada empat bulan pertama 2022 ini.

“Khususnya pasokan chip semikonduktor, yang sangat mempengaruhi produksi model dengan permintaan yang tinggi seperti Honda Brio, BR-V, dan HR-V,” ujar Billy kepada GridOto.com, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Honda Mengaku Belum Ada Niatan Produksi SUV RS Concept, Tapi Konsumen Sudah Berani Pasang Harga Segini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa