Saat Hari Lebaran 2022, Ratusan Ribu Kendaraan Terpantau Keluar dari Tiga Wilayah Ini Via Tol Trans Jawa

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 3 Mei 2022 | 15:45 WIB
Ilustrasi arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Jawa.
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Jawa.

GridOto.com - Pemantauan terkait volume kendaraan di ruas tol Trans Jawa, terus dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) pada momen Lebaran 2022.

Dari rilis resmi yang diterima GridOto, sebanyak 70.294 kendaraan terpantau meninggalkan Jabodetabek via Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, pada Senin (02/05/2022).

Sementara itu, dari pantauan Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) ada sebanyak 505.728 kendaraan yang meninggalkan Jawa Tengah via GT Kalikangkung dan GT Banyumanik.

Lebih rincinya, sebanyak 117.009 kendaraan terpantau meninggalkan Semarang via GT Kalikangkung pada Hari-H Lebaran 2022.

Kemudian, untuk kendaraan yang keluar lewat GT Banyumanik tercatat ada sebanyak 388.719.

Angka ini meningkat sebesar 7,32 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas pada hari biasa yang bisa mencapai 471.216 kendaraan.

Selanjutnya untuk pantauan volume kendaraan di Jawa Timur, JTTRD mencatatkan ada sebanyak 545.618 kendaraan yang keluar melalui beberapa GT.

Seperti di GT Warunggunung, tercatat ada sebanyak 241.060 kendaraan yang meninggalkan Surabaya pada Lebaran 2022 kemarin.

Lalu untuk pantauan di GT Kejapanan Utama, jumlah kendaraan yang meninggalkan Surabaya tercatat ada sebanyak 304.558 kendaraan.

Baca Juga: Jalan Tol Layang MBZ Arah Cawang Dibuka, Contraflow Diberlakukan Lagi di KM 47


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa