Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dorong Penjualan Kendaraan PT SMA Peroleh Fasilitas Pembiayaan Rp 200 Miliar dari Bank Muamalat

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 26 April 2022 | 17:13 WIB
Pengesahan Perjanjian Pembiayaan Syariah Line Facility melalui penandatanganan secara simbolis Perjanjian yang dilakukan di Muamalat Tower pada Senin (25/04/2022). Dari kiri ke kanan : Operation Director PT SMA, Yulian Warman; Chief Whole Sale Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Irvan Yu
Dok. Amitra
Pengesahan Perjanjian Pembiayaan Syariah Line Facility melalui penandatanganan secara simbolis Perjanjian yang dilakukan di Muamalat Tower pada Senin (25/04/2022). Dari kiri ke kanan : Operation Director PT SMA, Yulian Warman; Chief Whole Sale Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Irvan Yu

GridOto.com - PT Sharia Multifinance Astra (SMA) merupakan perusahaan pembiayaan syariah pertama PT Astra International memperoleh fasilitas pinjaman sebesar Rp 200 miliar dari PT Bank Muamalat Indonesia.

Perusahaan yang memiliki produk branding AMITRA ini mendapatkan fasilitas pinjaman dalam bentuk Perjanjian pembiayaan syariah line facility.

Fasilitas pinjaman ini akan digunakan PT SMA dengan manajemen di bawah naungan PT Federal International Finance (FIFGROUP) untuk mendukung operasional bisnis salah satunya bidang otomotif.

Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji, menyebutkan, pinjaman ini akan digunakan mendukung operasional dan pengembangan bisnis PT SMA.

Serta diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja perusahaan ke depannya.

"Pinjaman ini akan ditujukan untuk mendukung pengembangan bisnis AMITRA. Di tahun 2022, Perseroan lebih optimis dalam menjalankan kegiatan usahanya, mengingat tahun ini Arab Saudi telah membuka kembali ibadah umrah dari berbagai negara," ujar Inung dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/04/2022)

Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana, mengatakan kolaborasi dengan SMA ini sebagai sejalan dengan visi perseroan yang memang ingin fokus pada bisnis di islamic segment.

Apalagi, Bank Muamalat baru saja mendapatkan suntikan dana segar dari Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) selaku pemilik baru dengan total kepemilikan saham sebesar 82,7 persen.

Baca Juga: Sambut Bulan Ramadan 2022, Unit Usaha Syariah PT FIF Gelar Gebyar AMITRA di Aceh

"Kami ingin kembali pada khittah Bank Muamalat sebagai bank milik umat Islam, sehingga strategi bisnis yang kami canangkan memang fokus di segmen tersebut," ucap Achmad dalam kesempatan yang sama.

Pengesahan perjanjian pembiayaan syariah line facility tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian oleh Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji didampingi oleh Direktur PT SMA, Yulian Warman, Komisaris PT SMA, Hugeng Gozali.

Kemudian, Finance dan Treasury Division Head PT Federal International Finance (FIFGROUP), Jerry Fandy dan Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Achmad Kusna Permana, didampingi Chief Wholesale Banking Officer, Irvan Yulian Noor.

Perjanjian pembiayaan syariah line facility menggunakan akad musyarakah dengan tenor maksimal lima tahun.

Adapun SMA akan mengoptimalisasikan penggunaan pinjaman yang didapatkan ini pada pengembangan bisnis pelayanan pembiayaan syariah.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa