Perusahaan Pembiayaan FIF Raih Peningkatan Positif, Representasi Kredit Macet Membaik Pada 2021 Sekitar 0,9 Persen

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 23 Maret 2022 | 15:05 WIB
Ilustrasi kredit motor
Rudy Hansend/GridOto.com
Ilustrasi kredit motor

GridOto.com - Kinerja PT Federal International Finance (FIF) sepanjang 2021 mengalami kenaikan yang positif, yang didukung oleh operasional bisnis serta pengelolaan kontrak customer dalam proses penagihan.

Berdasarkan laporan tahunan 2021, FIF membukukan peningkatan laba bersih sebesar 65,8 persen.

Angka tersebut senilai Rp 2,47 triliun pada 2021 dibanding periode yang sama pada 2020, yang hanya mencapai Rp 1,49 triliun.

Sementara itu, perbaikan kinerja ini juga tercermin dari pencapaian Non-Performing Financing (NPF) sebesar 0,9 persen pada 2021.

Pencapaian tersebut membaik jika dibandingkan 2020 dengan persentase NPF sebesar 1,5 persen.

Adapun NPF sendiri merupakan indikator utama kinerja sebuah perusahaan pembiayaan yang merepresentasikan jumlah kontrak, dengan kredit macet atau bermasalah dibandingkan total seluruh kontrak.

"Membaiknya kinerja PT FIF salah satunya didukung oleh proses pengelolaan kontrak dan penagihan yang sesuai dengan Regulasi yang berlaku baik dari peraturan pemerintah maupun SOP yang berlaku di perusahaann," ujar Riadi Masdaya selaku Collection Remedial and Recovery Management Division Head FIFGROUP lewat virtual, Rabu (23/3/2022).

Di sisi lain, FIF juga mengedepankan proses penyelesaian secara profesional dan juga terus melakukan perbaikan proses, dengan memperkuat inovasi dan digitalisasi pada sistem yang ada.

Selain itu, Riadi juga mengatakan di tengah jumlah customer yang terus meningkat tiap tahunnya, proses, sistem, pengelolaan kontrak dan penagihan cukup penting.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, PT FIF Bukukan Laba Bersih Rp 2,47 Triliun


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa