Sambut Bulan Ramadan 2022, Unit Usaha Syariah PT FIF Gelar Gebyar AMITRA di Aceh

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 25 Maret 2022 | 17:26 WIB
Seremoni pemotongan pita yang dilakukan oleh jajaran direksi dan management AMITRA beserta beberapa tokoh Aceh dalam peresmian pameran “Gebyar AMITRA Menyambut Ramadhan” yang diselenggarakan (24-31 Maret 2022).
Dok AMITRA
Seremoni pemotongan pita yang dilakukan oleh jajaran direksi dan management AMITRA beserta beberapa tokoh Aceh dalam peresmian pameran “Gebyar AMITRA Menyambut Ramadhan” yang diselenggarakan (24-31 Maret 2022).

GridOto.com - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Federal International Finance (FIF), dengan brand AMITRA menghadirkan kegiatan pameran.

Pameran ini menjadi ajang literasi dan inklusi pembiayaan syariah untuk masyarakat Banda Aceh.

Acara ini berlangsung mulai 24-31 Maret 2022 dan diselenggarakan di depan Kantor AMITRA Cabang Banda Aceh Jalan Dr. Mr. Mohammad Hasan No.3-4, Blang Cut, Kec. Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh.

Bertemakan “Gebyar AMITRA Menyambut Ramadhan”, kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah yang jatuh pada bulan April 2022.

Pada kegiatan peresmian ini, turut hadir juga meramaikan acara tersebut Kepala Sub-Bagian (Kasubbag) Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Moishe Sofian AS.

Kemudian Ketua Dewan Syariah Aceh (DSA), Dr. Zaky Fuad Chalil, Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Ansyari Muhammad.

Lalu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Sabri Badruddin, dan President of Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Aceh, Iskandar Syah.

Sementara dari pihak tuan rumah hadir Direktur Human Capital (HC), General Support (GS), and Corporate Communication (CorComm) PT FIF, Sri Harjati.

Turut hadir pula Direktur Finance PT FIF, Hugeng Gozali beserta jajaran management AMITRA.

Baca Juga: Perusahaan Pembiayaan FIF Raih Peningkatan Positif, Representasi Kredit Macet Membaik Pada 2021 Sekitar 0,9 Persen

Pada kesempatan itu, Sri Harjati menyampaikan bahwa peresmian ini sebagai dukungan AMITRA untuk memberikan literasi dan inklusi pembiayaan syariah.

AMITRA menyalurkan bantuan sosial kepada 3 yayasan, yaitu Yayasan SOS Children Aceh, Yayasan Meunasa Blangcut, dan Yayasan Rumoh Seujahtera Geunasa Sayang dengan jumlah penyaluran sebesar Rp 45 juta.
Dok AMITRA
AMITRA menyalurkan bantuan sosial kepada 3 yayasan, yaitu Yayasan SOS Children Aceh, Yayasan Meunasa Blangcut, dan Yayasan Rumoh Seujahtera Geunasa Sayang dengan jumlah penyaluran sebesar Rp 45 juta.

Selain itu juga menjadi ajang memperkenalkan branding AMITRA sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) FIFGROUP.

Sekaligus kegitan menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah di wilayah NAD.

"Melalui peresmian ini kami ingin memperkenalkan brand AMITRA pada operasional bisnis FIFGROUP dan juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramdan 1443 H di wilayah NAD," ujar Sri dalam keterangan resminya kepada GridOto.com, Kamis (24/3/2022).

"Seluruh operasional pembiayaan yang kami lakukan telah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan diawasi secara langsung oleh OJK dan DSA," katanya.

Transformasi seluruh operasional bisnis FIFGROUP di Aceh dengan memperkenalkan AMITRA sebagai branding produk mendapatkan dukungan penuh dari OJK.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubbag Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Moishe Sofian.

"Kami sangat mendukung hadirnya kegiatan pameran “Gebyar AMITRA Menyambut Ramadhan” dan transformasi bisnis FIFGROUP menggunakan brand AMITRA," tuturnya.

Lebih lanjut, kata Moishe, Aceh menjadi wilayah dengan tingkat inklusi ekonomi syariah sebesar 86 persen melebihi tingkat inklusi nasional yang hanya mencapai kurang lebih 70 persen.

Secara literasi, walaupun tetap menjadi yang tertinggi di nasional, tingkat literasi yang dicapai hanya 44 persen.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, PT FIF Bukukan Laba Bersih Rp 2,47 Triliun

"Untuk itu kami sangat mendorong penuh dengan inisiatif baik AMITRA dalam melaksanakan kegiatan ini," ungkap Moishe.

Senada dengan OJK, Ketua DSA, Dr. Zaky Fuad Chalil juga memberikan dukungannya terhadap penyelenggaraan pameran “Gebyar AMITRA Menyambut Ramadhan”.

"Tentunya kami sangat mendukung AMITRA untuk bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi syariah di Aceh," tutup Zaky.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa