Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Street Race BSD Hari Ketiga Giliran Mobil, Ini Wejangan Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 24 April 2022 | 14:37 WIB
Gelaran BSD Street Race hari ketiga secara resmi digelar dengan pertama kali melibatkan balap mobil, Sabtu (24/04/2022).
Muslim/GridOto.com
Gelaran BSD Street Race hari ketiga secara resmi digelar dengan pertama kali melibatkan balap mobil, Sabtu (24/04/2022).

GridOto.com - Gelaran BSD Street Race hari ketiga secara resmi digelar dengan pertama kali melibatkan balap mobil, Minggu (24/04/2022).

Event ini merupakan lanjutan dari rangkaian Street Race Polda Metro Jaya, setelah sebelumnya dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022 lalu.

Berlangsung di area sirkuit BSD Grand Prix, tepatnya Jalan GIPTI Bumi Serpong Damai (BSD) City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Para pembalap pun langsung dilepas oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Arief Sutarman.

"Kalian hanya boleh kebut-kebutan di event Street Race ini atau di event balap, tidak boleh di jalan raya," ujar Dicky saat pembukaan BSD Street Race mobil, Minggu (24/04/2022).

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Bidang Mobilitas dan Komunikasi IMI Pusat, Rifat Sungkar, mengatakan, di ajang ini tidak menerapkan sistem kejuaraan atau berhadiah, karena sifatnya latihan bersama.

"Dua hari kemarin sudah diselenggarakan untuk motor sekarang mobil, jadi kami kasih kesempatan untuk balap bareng di sini, dan seperti yang pak Dicky sampaikan kalau mau balap di Street Race jangan di jalan raya," ucap Rifat.

Untuk balap mobil hari ini terdiri 4 kategori yaitu All Cars s/d 1.300 cc, All Cars s/d 1.500 cc, All Cars s/d 2.000 cc dan All Cars 3.000 cc ke atas.

Street Race BSD memiliki 657 peserta yang terdaftar, dengan rincian masing-masing 300 peserta untuk hari pertama dan kedua.

Baca Juga: Street Race BSD Hari Kedua Sukses Digelar, Bulan Depan Persiapan Buka di Bekasi

Serta 57 peserta mobil, yang merupakan kategori baru untuk Street Race garapan Polda Metro Jaya.

Adapun ajang ini bertujuan untuk memberi tempat bagi penggemar otomotif khususnya balapan yang selama ini kurang terakomodir hobi balapnya.

Karena tidak dapat menyalurkan hobinya dengan legal, banyak yang kemudian melampiaskannya di jalan raya dalam bentuk balapan liar.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa