Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Street Race

Street Race BSD Hari Pertama Sukses Digelar dan Akan Lanjut Lagi Hari Sabtu, Simak Daftar Kelas yang Akan Dilombakan

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 22 April 2022 | 22:00 WIB
Fastron Enduro Street Race BSD Polda Metro Jaya
PTPL
Fastron Enduro Street Race BSD Polda Metro Jaya

GridOto.com - Fastron Enduro Street Race resmi dimulai di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten hari ini, Jumat 22 April 2022.

Ajang balap yang difasilitasi Polda Metro Jaya ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 24 April 2022.

Ajang fun drag race hasil kerjasama Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) ini di dukung penuh oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL).

Hal ini sebagai wujud komitmen untuk kemajuan dunia otomotif khususnya olahraga balap di Indonesia.

Pada hari pertama (22/4), ada 5 kelas yang dilombakan yaitu All bike bebek 2T, All Bike Bebek 4T, All Bike Sport 2T, All Bike Sport 4T dan All Bike Matic.

Sementara di hari kedua (23/4) besok, akan melombakan 3 kelas yang di antaranya All Bike Vespa 4T, All Bike Sunmory dan All Bike Moge (400 cc ke atas).

Selanjutnya pada hari terakhir (24/4), dikhususkan untuk balap mobil dengan 4 kategori yaitu All Cars s/d 1.300 cc, All Cars s/d 1.500 cc, All Cars s/d 2.000 cc dan All Cars 3.000 cc ke atas.

Event balap di bulan Ramadhan ini mendapat sambutan luar biasa dari pecinta balap, terlihat dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 657 orang.

Adapun ajang ini bertujuan untuk memberi tempat bagi penggemar otomotif khususnya balapan yang selama ini kurang terakomodir hobi balapnya.

Baca Juga: Mau Ngabuburide Sambil Nonton Street Race BSD? Cek Dulu Lokasi dan Biaya Parkirnya

Karena tidak dapat menyalurkan hobinya dengan legal, banyak yang kemudian melampiaskannya di jalan raya dalam bentuk balapan liar.

Menurut Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, kondisi tersebut sangat memprihatinkan.

Selain melanggar aturan juga membahayakan keselamatan, baik untuk yang melakukan balap liar maupun pengguna jalan lainnya.

Street Race BSD
Vedhit/GridOto.com

"Ajang Street Race ini merupakan upaya Polri khususnya Polda Metro Jaya untuk mewadahi keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi balapnya," ujar AKBP Sarly Sullo di Tangerang, Jumat (22/4/2022).

Sarly pun menuturkan kalah kegiatan ini juga upaya Polri dalam menekan balap liar yang mengganggu masyarakat pengguna jalan.

"Kami mencoba untuk mengubah balap liar itu menjadi balap resmi, event ini juga jadi pembinaan prestasi untuk komunitas otomotif," lanjutnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa