Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jajal Posisi Berkendara dan Handling Yamaha R15M, Identik R15 V3?

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Rabu, 27 April 2022 | 14:00 WIB
Posisi berkendara Yamaha R15M sangat sporty, mirip R15 V3
Ibnu
Posisi berkendara Yamaha R15M sangat sporty, mirip R15 V3

GridOto.com - Coba langsung Yamaha R15M untuk mengetahui posisi berkendara dan handling saat ditunggangi, ternyata begini rasanya.

Posisi berkendara R15M identik dengan R15 V3 2017 yang rasanya seperti naik sebuah supersport kecil, setang rendah dan pijakan kakinya cukup tinggi.

Jadi badan pengendara dipaksa nunduk dan kakinya nangkring, tentu saja kesannya sangat sporty ala pembalap yang sedang berpacu di lintasan.

Buat penggunaan harian efeknya telapak tangan, pergelangan dan pinggang lekas pegal. Apalagi ketika awal-awal pemakaian dan badan masih proses adaptasi.

Posisi berkendaranya lebih cocok dipakai di sirkuit, mereka yang berjiwa muda, tapi kalau buat yang sudah berumur siap-siap saja sampai rumah badan pegal linu.

Jok R15M ini termasuk tinggi di kelasnya yaitu 815 mm namun terasa lebih empuk dibanding R15 V3 lama walaupun busanya sama-sama tipis.

Segitiga setang kemudi Yamaha R15M
Farhan
Segitiga setang kemudi Yamaha R15M

Sekarang area tangki juga dibentuk lebih ramping, hasilnya buat yang tingginya sekitar 165 cm saat kedua kaki turun cuma jinjit sedikit.

Tapi ada minusnya nih dari desain fairing yang baru, yaitu adanya bagian yang meruncing ke belakang tepat di area kaki.

Ketika melewati jalanan macet dan terpaksa kaki turun, terkadang area tulang kering terkena bagian yang meruncing tersebut.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa